Jokowi Ajak Inggris Berinvestasi ke IKN

Jokowi Ajak Inggris Berinvestasi ke IKN

Jokowi dalam pertemuan bilateral dengan PM Inggris Rishi Sunak, di Hiroshima, Jepang, Sabtu 20 Mei 2023.-BPMI Setpres/Laily Rachev-

JAKARTA, DISWAY.ID-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), mengajak Inggris untuk berinvestasi di lebih banyak kota, termasuk Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Ajakan tersebut disampaikan Jokowi dalam pertemuan bilateral dengan PM Inggris Rishi Sunak, di Hiroshima, Jepang, Sabtu 20 Mei 2023. 

Pada kesempatan itu, Jokowi  mengapresiasi realisasi proyek energi surya di Sumba dan energi Hydro di Lombok, Bali, dan Sumatra Barat.

BACA JUGA:Jhony G Plate Resmi Dipecat Jokowi Beri Ucapan Terima Kasih, Ini Sosok Plt Menkominfo

Selain itu juga hibah Inggris sebesar kurang lebih USD 11 juta untuk transportasi berkelanjutan di beberapa kota Indonesia.

 "Saya harap bisa diperluas ke kota lain. Termasuk Ibu Kota Nusantara," ungkap Jokowi sebagaimana dikutip dari rri.co.id.

BACA JUGA:Untung Rugi DKI Jakarta Jadi Daerah Khusus Jika Diresmikannya IKN Baru

BACA JUGA:Jokowi Senang Masyarakat Melayu-Banjar Dukung Pembangunan IKN

Jokowi juga berharap ada realisasi komitmen Inggris dalam Just Energy Transition Partnership, pembangunan ekosistem EV. 

Termasuk pasokan sel baterai dan pembangunan micro factory EV, serta investasi pembangunan IKN, transportasi, energi hijau, dan pendidikan.

Terkait kerja sama perdagangan kedua negara, Presiden menegaskan bahwa kebijakan diskriminatif harus dihindari.

BACA JUGA:Dana FIFA Dibekukan, Pembangunan Training Center Timnas Indonesia di IKN Jalan Terus

Presiden juga berharap kebijakan Due Diligence untuk produk pertanian dan kehutanan tidak diskriminasi terhadap komoditas utama Indonesia.

Usai melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, Presiden Joko Widodo bersama sejumlah delegasi terbatas tampak berbincang sejenak sebelum meninggalkan Hotel Grand Prince Hiroshima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: