Kepala BPN Depok Indra Gunawan Ingatkan Jajarannya Komitmen Tertib Arsip

Kepala BPN Depok Indra Gunawan Ingatkan Jajarannya Komitmen Tertib Arsip

Kepala BPN Depok Indra Gunawan Ingatkan Jajarannya Komitmen Tertib Arsip -Istimewa-Berbagai sumber

“Maka saya meminta tolong sekali ini dijaga, tercatat dengan detail, teliti, karena dengan warkah ini kita bisa mengerti siapa saja pemilik dari hak suatu tanah,” jelasnya. 

Indra menyadari, kondisi ruang penyimpanan arsip di BPN Kota Depok sudah tak lagi menunjang, maka diharapkan gedung arsip yang direncanakan Juli 2023 mendatang selesai sesuai dengan target yang dicanangkan BPN Kota Depok bersama Pemerintah Kota Depok. 

“Kalau sudah ada sarana dan prasarana gedung arsip, maka jangan ada lagi kita kesulitan mencari data warkah. Ya harus cepat, ini bukti pelayanan kita prima,” tandasnya. 

Lagi-lagi Indra menekankan bahwa begitu penting dan krusial arsip pertanahan sebagai data hidup. Sepanjang tanah masih ada, maka arsip tersebut penting dan sangat dibutuhkan. 

“Maka kembali saya ingatkan komitmen kita terhadap GNSTA yang diharapkan dapat meminimalisir terjadinya sengketa dan konflik pertanahan. Termasuk mereduksi praktik-praktik mafia di lapangan,” jelas Indra Gunawan

Di sela-sela sidak tersebut, Indra Gunawan memberikan apresiasi kepada jajarannya yang terus berkomitmen meningkatkan perannya dalam hal kearsipan.

“Kita telah bersepakat, BPN Kota Depok untuk terus meningkatkan peran kearsipan bagi masyarakat. Dan saya apresiasi atas komitmen seluruh jajaran. Sebab, kearsipan itu urusannya langsung bersinggungan dengan masyarakat,” terang Indra Gunawan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: