Heru Budi Pastikan Pelayanan Puskesmas di Jakarta Berjalan Optimal dan Memadai

Heru Budi Pastikan Pelayanan Puskesmas di Jakarta Berjalan Optimal dan Memadai

Heru Budi Pastikan Pelayanan Puskesmas di Jakarta Berjalan Optimal dan Memadai-PPID DKI Jakarta-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemerintah Provinsi DKI JAKARTA berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh warga JAKARTA, termasuk pelayanan kesehatan yang ditunjang dengan fasilitas memadai

Untuk memastikan pelayanan berjalan optimal, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengunjungi Puskesmas Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Selasa 23 Mei 2023.

BACA JUGA:Mencari Peluang Emas: Bisnis Menjanjikan di Era Digital

Dalam tinjauannya tersebut, Pj Gubernur Heru menuturkan, pelayanan di Puskesmas Kecamatan Pademangan kini lebih ringkas. 

Salah satunya, pencatatan rekam medis pasien sudah dilakukan secara digital.

"Jadi, tadi melihat proses pelayanan di sini, kelebihannya ada beberapa, salah satunya pelayanan yang sudah berbasis sistem. Dokter mencatatnya (rekam medis) di file, yang file itu tercatat secara elektronik, sehingga tidak menggunakan kertas lagi," ujar Pj Gubernur Heru.

BACA JUGA:Moeldoko Ungkap Alasan Standarisasi Baterai Motor Listrik Diserahkan ke Produsen, 'Jangan Banyak Plug In, Bikin Pusing Kepala!'

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Heru bersama Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim juga mengecek pelayanan terhadap penyakit menular dan stunting. 

Pj Gubernur Heru mengapresiasi inovasi layanan kesehatan Puskesmas Kecamatan Pademangan dalam penanganan stunting, yaitu dengan Kolaborasi Intervensi Menurunkan Stunting Puskesmas Pademangan atau disingkat Klenting Puspa. 

BACA JUGA:Pamer Foto Paspor, Wajah Nana Mirdad Bikin Salfok Netizen: Kok Bisa!

Ia menyebut, setiap kelurahan dan kecamatan memiliki inovasi yang bisa diterapkan di masyarakat untuk mencegah penyakit menular dan mengatasi stunting.

"Saya mengecek terkait dengan pelayanan penyakit menular, dan ini termasuk juga stunting. Masing-masing puskesmas memiliki inovasi tersendiri untuk mengatasi stunting,” jelasnya.

“Saya mengucapkan terima kasih ke Pak Wali Kota beserta jajaran, dan para donatur yang telah turut serta mengentaskan stunting di Kelurahan dan Kecamatan Pademangan," tambahnya.

BACA JUGA:Lantik 4 Pejabat Eselon I, Mahfud MD Minta Transformasi Digital Terus Dilakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: