Gelaran Perdana Hyundai Reunion Rayakan Hadirnya Mobil Konsep Pony Coupe

Gelaran Perdana Hyundai Reunion Rayakan Hadirnya Mobil Konsep Pony Coupe

Hyundai Motor Company merayakan restorasi mobil konsep Pony Coupe --

“Ke depan, melalui Hyundai Reunion dan inisiatif serupa lainnya, kami akan terus menjadikan sejarah kami sebagai ciri khas yang mengarahkan kami dalam menciptakan inovasi untuk masa depan.”

Hyundai Motor memperkenalkan konsep orisinal dari Pony Coupe pada Turin Motor Show 1974.

Pameran mobil internasional ini sendiri merupakan salah satu yang terbesar pada masanya.

Eksterior mobil sport dua pintu ini menampilkan semangat keberanian dengan garis atap yang ramping, permukaan tanpa cela, proporsi yang dinamis, dan bentuk pilar B yang unik.

Lalu, interiornya memamerkan sensibilitas ikonis dengan desain monocoque dari Giugiaro dan konsep arsitektur terapung yang berpusat pada pengemudi.

BACA JUGA:Meriahkan Ramadhan 2023, Hyundai Hadirkan Promo Khusus

Mobil konsep Pony Coupe 1974 menjadi terobosan tersendiri pada masanya berkat sensibilitasnya yang unik dan estetis. Sayangnya, kondisi ekonomi global yang buruk pada akhir 1970-an menjadikan mobil sport sensasional pertama dari Hyundai ini urung diproduksi secara komersial dan hilang dari sejarah.

Walau demikian, kelahiran konsep tersebut sukses membangkitkan apresiasi perusahaan akan prinsip-prinsip desain inovatif, sehingga peninggalannya berpengaruh signifikan terhadap arah desain yang ditempuh perusahaan saat ini dan untuk masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: