Pengelola Bandara Angkasa Pura II Cetak Pendapatan Rp 2,75 Triliun

Pengelola Bandara Angkasa Pura II Cetak Pendapatan Rp 2,75 Triliun

PT Angkasa Pura II aktifkan kembali terminal I dan Skytrain, Jumat 8 April 2022.-Instagram/AngkasapuraII-

“MTI mengapresiasi prestasi AP II yang telah berhasil mencatatkan keuntungan. Ini prestasi karena pandemi COVID-19 belum sepenuhnya selesai. Manajemen AP II menavigasi keputusan-keputusan penting yang harus diambil hingga bisa bertahan dalam krisis pandemi dan kemudian pulih dengan cepat,” ujar Tory Damantoro. 

Di tengah pandemi ini pelaku di sektor transportasi khususnya penerbangan harus melakukan berbagai penyesuaian. 

“Misalnya saat lalu lintas penerbangan menurun maka harus melakukan penyesuaian fasilitas dan personel, dan ketika permintaan tinggi maka harus kembali melakukan penyesuaian. Ini tentu menjadikan AP II lebih siap dalam mengakomodir pertambahan permintaan, sehingga mampu meraih hasil kinerja usaha positif pada 2022,” jelas Tory Damantoro. 

AP II juga dinilai mampu mengembangkan bisnis non-aeronautika hingga berhasil menopang kinerja keuangan. 

“Walau lalu lintas udara turun drastis saat pandemi, kinerja keuangan bisa positif dengan cepat karena pengoperasian bandara juga melibatkan bisnis lain dengan resilient (berketahanan) tinggi terhadap dampak pandemi,” ungkap Tory Damantoro. 

Lebih lanjut, Tory Damantoro menilai AP II memiliki ketahanan yang tinggi hingga kini berhasil lepas dari jerat pandemi. 

“Keberhasilan meraih hasil positif ini menunjukkan kemampuan AP II sebagai perusahaan dengan agility tinggi,” jelas Tory Damantoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: