Indonesia Teratas di Klasemen Sementara Asean Para Games 2023 Kamboja

Indonesia Teratas di Klasemen Sementara Asean Para Games 2023 Kamboja

Indonesia Teratas di Klasemen Sementara Asean Para Games 2023 Kamboja-kemenpora-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Trend positif perolehan medali kontingen Indonesia yang terus naik di ajang Asean Para Games 2023 Kamboja mendapat sambutan baik dari Staf Ahli Hubungan Pusat dan Daerah Kemenpora, Dwijayanto Sarosa Putera yang menyaksikan langsung di Kamboja.    

Hari pertama setelah pembukaan Asean Para Games 2023 Kamboja pada Jumat 3 Juni 2023 lalu, kontingen Indonesia terus unjuk kekuatan. 

BACA JUGA:Tak Banyak Orang Tahu! Rutin Minum Air Putih 8 Gelas per Hari Tak Hanya Cegah Dehidrasi, Ini 8 Manfaat Lainnya

Bahkan hingga pukul 00.00 Minggu 4 Juni 2023 dini hari, kontingen Indonesia menempati urutan teratas sementara dengan perolehan 31 emas, 27 perak dan 17 perunggu total 75 medali. 

Kemenpora menilai perjuangan yang gigih dan semangat tinggi menjadi modal yang berharga untuk mencapai target juara umum kontingen Indonesia dapat terwujud.

"Saya hadir sebagai memberikan semangat mewakili Bapak Menpora, mulai saat pembukaan dan alhamdulillah kami sempat menyaksikan perjuangan atlet di beberapa cabang olahraga," ujar Dwijayanto, Minggu 4 Juni 2023.

BACA JUGA:Usai Boyong Alan Walker, Netizen Curiga Raffi Ahmad Bakal Undang Coldplay ke Andara

"Semoga apa yang diharapkan bersama untuk menjadi juara umum Asean Para Games tahun 2023 ini tentunya akan tercapai. Saya yakin dengan perjuangan yang gigih, semangat dari tim Indonesia target itu bisa terwujud," harapnya.

"Semoga hingga tahap akhir pelaksanaan Asean Para Games 2023 posisi kita berada di posisi teratas dan insha Allah kita akan menjadi juara umum di Asean Para Games ke-12 Kamboja ini," tambahnya.

Dwijayanto berkesempatan menyaksikan perjuangan pahlawan bangsa di beberapa cabang olahraga mulai dari para renang, blind judo, hingga para atletik.

BACA JUGA:3 Badan Diutus Mahfud MD Dampingi Siswi SMP Hadapi Tuntutan Pemkot Jambi

"Saya pada hari ini menyaksikan begitu semangat dan gigihnya perjuangan atlet kita khususnya di para atletik, dan alhamdulillah pada hari ini kita meraih banyak emas dari para atletik, para renang dan blind judo. Tentu kita harapkan target yang sudah dicanangkan bisa tercapai," jelasnya.

Sementara, Tenaga Ahli Menteri Bidang Kemitraan Antar Lembaga, Uden Kusuma Wijaya yang hadir langsung menyaksikan perjuangan anak bangsa juga berharap target juara umum di Asean Para Games 2023 Kamboja dapat terpenuhi. 

BACA JUGA:Keberangkatan Haji Sering Terlambat dan Perubahan Jadwal, Maskapai Diminta Lebih Kooperatif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: