Polri Kerjasama dengan TNI Usut Kematian Pengamen di Senen

Polri Kerjasama dengan TNI Usut Kematian Pengamen di Senen

Pomdam Jaya ungkap kronologi anggota TNI AD tusuk pengamen di Senen.-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penyidik Polres Metro Jakarta Pusat hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait kematian seorang pria pengamen yang tewas tertusuk pisau oleh anggota TNI yang terjadi di kawasan Senen Jakarta beberapa waktu lalu. 

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombespol Komarudin mengatakan pihaknya pun berkoordinasi dengan Polisi Militer Kodam (Pomdam) Jaya untuk mengusut tuntas kasus yang menewaskan seorang warga tersebut. 

BACA JUGA:Perbedaan Hari Raya Idul Adha 2023 Terjadi Lagi, Muhammadiyah Minta Hari Cuti Bersama Ditambah, Apa Dasarnya?

Polisi dalam hal ini menggali dugaan adanya keterlibatan pihak lain dalam kasus penusukan yang dilakukan Prajurit Satu (Pratu) J tersebut. 

“Progres masih kami tunggu hasil pendalaman Pomdam, apakah ada keterlibatan warga sipil. Kalaupun memang ada, kami proses,” ujar Komarudin dalam keterangannya dikonfirmasi awak media, Senin 12 Juni 2023. 

BACA JUGA:Said Iqbal Mengaku Dapat Dukungan dari Pemerintah Amerika Soal Penolakan UU Ciptaker

Sementara itu, Komandan Pomdam Jaya Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar mengatakan, tersangka kasus penusukan yakni Pratu J telah dilakuka pemeriksaan intensif oleh pihaknya. 

“Tersangka sudah diamankan di Pomdam Jaya dan sedang dilakukan pemeriksaan,” jelasnya. 

BACA JUGA:Proyek Ancol Mangkrak, Ombudsman Dorong DPRD DKI Jakarta Panggil Sofyan Djalil dan Hendra Lie

Tersangka penusukan tersebut, Pratu J diketahui anggota TNI AD yang berdinas di Kodam XVI Pattimura, Kepulauan Maluku, pelaku menusuk korbannya hingga tewas dengan menggunakan pisau yang ditancapkan di dada bagian kanan korban sebanyak satu kali di trotoar Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat pada Kamis 8 Juni 2023 dini hari.

Korban yang tewas pun telah diotopsi dan dipulangkan ke keluarganya di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: