Heru Budi: Jakarta Fair Dibentuk Berdasarkan Usulan Gubernur Ali Sadikin

Heru Budi: Jakarta Fair Dibentuk Berdasarkan Usulan Gubernur Ali Sadikin

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono turut menghadiri acara pembukaan Jakarta Fair 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Dalam sambutannya, Heru menyebut jika Jakarta Fair merupakan pameran terbesar di Asia Tenggara

BACA JUGA:Pencapaian Jakarta Fair Diungkap Presiden Jokowi

Lebih lanjut, ia menceritakan awal terbentuknya Jakarta Fair. Menurutnya, Jakarta Fair dibentuk dari berdasarkan usulan dari Gubernur Ali Sadikin

"Jakarta Fair atau yang juga dikenal dengan Pekan Raya Jakarta terinspirasi dari pasar malam Gambir yang dahulu setiap tahunnya diselenggarakan di kawasan Monas. Pada tahun 1968 Syamsuddin Mangan selaku ketua Kadin mengusulkan suatu ajang Pameran untuk meningkatkan pemasaran produksi dalam negeri," kata Heru di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Juni 2023.

BACA JUGA:Sutrisno Lukito Terdakwa, KPMH: Bela Diri Ngaku Korban Kriminalisasi

Kemudian, kata Heru, gagasan ini disambut baik oleh Gubernur Bang Ali Sadikin yang ingin menyatukan berbagai pasar malam yang ketika itu masih tersebar di sejumlah wilayah Jakarta menjadi Jakarta Fair.

Awalnya, kata Heru, Jakarta Fair digelar pada Juni 2023 di kawasan Monas. 

BACA JUGA:Sad! Raut Kesedihan Pramugari PO Kencana Jadi Sorotan saat Terakhir Kali Antar Penumpang di Terminal Pulo Gebang

"Semenjak itu pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan Pekan Raya warta atau Jakarta Fair menjadi agenda tetap tahunan yang diselenggarakan dalam rangka perayaan hari ulang tahun kota Jakarta yang diperingati setiap tanggal 22 Juni," katanya.

"Berawal dari pameran di kawasan Monas hingga pindah ke Kemayoran Jakarta Fair terus bertransformasi menjadi ajang pameran modern menampilkan berbagai produk unggulan tanah air dan internasional," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: