Saksi Sebut Mario Dandy Cs Nyelonong Masuk Perumahan Tanpa Izin

Saksi Sebut Mario Dandy Cs Nyelonong Masuk Perumahan Tanpa Izin

Satpam Perumahan Green Permata Residence, Abdul Rosyid menjadi saksi dalam persidangan Mario Dandy dan Shane Lukas-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mario Dandy, Shane Lukas, dan AG disebut-sebut memasuki komplek Green Permata atau lokasi kejadian tanpa izin security perumahan tersebut.

Abdul Rasyid mengatakan pada saat kejadian tersebut dirinya merupakan seorang komandan regu (danru) yang tengah bekerja bersama enam orang satpam lainnya. 

BACA JUGA:Kronologi Kasus Tabrak Lari di Cakung Berawal Korban dan Pelaku Cekcok, Ternyata Tetanggaan

Kemudian, hakim bertanya apakah untuk memasuki komplek tersebut melewati beberapa proses misal meminta izin. 

"Untuk bisa masuk komplek itu, apakah harus melalui atau harus izin dulu dengan penjagaan itu?" tanya hakim anggota, Kamis, 15 Juni 2023.

"Sesuai SOP-nya harus. Menukar identitas, kartu akses," jawab Rasyid.

BACA JUGA:Gokil! Lagu Aldi Taher Untuk Messi Dipakai Akun Resmi FIFA World Cup: Abang Kita Semua

Rosyid mengakui pada saat itu sedang ada pergantian shift petugas saat Jeep Rubicon milik Mario masuk ke area kompleks. Akibatnya, petugas tidak menjalankan SOP, mereka tidak meminta kartu identitas Mario.

"Itu SOPnya, tapi pada malam hari itu di gerbang masuknya itu. Ada enggak izin masuknya, sehingga diketahui jam berapa masuknya, ada enggak?," tanya kembali Hakim.

"Saya tahu, karena posisi saya di belakang. Saya tahu kejadian masuknya itu setelah evaluasi tugas, berarti setelah selesai tugas. Saya baru tanyakan anggota, nah ternyata memang tidak ada (izinnya)," jawab Rasyid kembali.

BACA JUGA:Mau Tahu Cara Dapat DANA Kaget Secara Cuma-cuma? Simak Informasinya di Sini

Rosyid mengaku tak melihat Rubicon yang dikendarai Mario memasuki kompleks.

"Jadi artinya, tidak adanya laporan itu berarti tidak mengerti sejak kapan ini para terdakwa ini, atau mobil Rubicon tadi itu masuk ke kompleks itu saudara-saudara enggak tahu?," tanya kembali hakim anggota.

"Waktu kejadian saya enggak tahu, tapi setelah kejadian saya tahu. Karena bisa buka CCTV," jawab kembali Rasyid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: