PKB Optimis Cak Imin Diusung jadi Cawapres Prabowo

PKB Optimis Cak Imin Diusung jadi Cawapres Prabowo

Elektabilitas Cak Imin meningkat sebagai kandidat calon wakil presiden pada pilpres 2024. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pihak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Optimis dan yakin jika Ketua Umumnya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) nantinya akan menjadi Calon Wakil Presiden (Capwapres) mendampingi Prabowo Subianto di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua DPP PKB Yusuf Chudlori mengatakan, pihak PKB tidak ada alternatif lain bilamana nama Cak Imin untuk disandingkan dengan Capres lainnya selain Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Perum PPD Digabung ke Dalam Perum DAMRI, Wakil Menteri BUMN II: Memperluas Jaringan Bisnis dan Tidak Tumpang Tindih

"Sampai hari ini tidak (ada alternatif lain), kita masih positive thinking bahwa Gerindra akan komitmen, Pak Prabowo juga sebagai tokoh beliau pasti akan menjaga kewibawaannya untuk menghargai teman koalisi yg pertama kali kita membangun koalisi," ujar Yusuf dalam keterangannya di DPP PKB, Senin 19 Juni 2023.

Yusuf menjelaskan salam hal ini juga Komunikasi antara PKB dan Gerindra masih berjalan dengan baik agar terjalinnya hubungan baik PKB dengan Gerindra.

BACA JUGA:Hasil Pleno PKB Putuskan Cak Imin 'Dipingit', Tak Bahas Soal Pilpres

"Komunikasi dengan Gerindra tetap jalan, kita saling percaya saja sampai hari H-nya dan ini tidak akan lama lagi," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan ada beberapa nama yang nantinya disodorkan beberapa partai untum mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA:Wapres KH Ma`ruf Amin Resmikan Pencatatan Perdana Efek Beragun Aset Syariah SMF-BSI

Gerindra pun mengakui prioritas cawapres Prabowo adalah Ketum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: