Diduga Karena Ulah Bocah Main Korek Api, Sebuah Toko Ban di Jatinegara Jadi Kebakaran

Diduga Karena Ulah Bocah Main Korek Api, Sebuah Toko Ban di Jatinegara Jadi Kebakaran

Diduga Karena Ulah Bocah Main Korek Api, Sebuah Toko Ban di Jatinegara Jadi Kebakaran-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Diduga akibat anak kecil yang bermain api dengan korek api, sebuah toko ban motor dan mobil di Jalan Basuki Rahmat, Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, nyaris terbakar habis pada Rabu 21 Juni 2023. sekitar pukul 12.40 WIB.

Kasudin Damkar Jakarta Timur Muchtar Zakaria mengatakan hasil pemeriksaan pihaknya diduga kebakaran tersulut dari api yang dimainkan seorang bocah kecil yang dan menyambar di tempat penampungan bensin.

BACA JUGA:Parade Karnaval Turut Meriahkan Event Jakarta Fair Kemayoran 2023

"Informasi dari pemilik dan karyawan, kebetulan ada anak yang bermain korek api di dekat bensin, lalu terjadi kebakaran,” ujar Muchtar dalam keterangannya dikonfirmasi, Rabu 21 Juni 2023.

Namun sejatinya, Muchtar mengatakan penyebab kebakaran yang sebenarnya masih belum pasti lantaran informasi simpang siur, dan dugaan soal anak bermain korek api di dekat tempat penampungan bensin.

Muchtar mengatakan untuk mengetahui penyebab pasti kebakatan toko ban tersebut pihaknya akan bekerja sama dengan pihak Kepolisian.

BACA JUGA:Jangan Sampai Kehabisan, Beli Motor Listrik Subsidi di JFK 2023 Cuma Rp 1 Jutaan!

"Kami menerima informasi dengan cepat, dan langsung tiba di lokasi karena tidak jauh dari pos pemadam kebakaran. Api sudah dalam keadaan besar," jelasnya.

Selain toko Ban, kebakaran juga membakar habis Satu mobil dan tiga motor milik pemilik toko dengan kerugian di perkirakan mencapai Rp.800 juta.

BACA JUGA:Bagi Pecinta Alam, Eiger dan REI Diskon 50 Persen di Jakarta Fair

"Kerugian ditaksir mencapai Rp 800 jutaan, tapi untuk angka yang lebih pasti akan dicari tahu kembali. Kebakaran tidak menyebabkan korban jiwa," tukasnya.

Muchtar mengatakan dalam kejadian inj kebakaran berhasil dipadamkan pasa pukul 13.05 WIB dengan pemadam kebakaran Jakarta Timur mengerahkan 18 unit mobil pemadam kebakaran dan 90 personel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: