WhatsApp Desktop Versi Lama Sudah Tak Ada Lagi, Kabar Baik Loh Ini!

WhatsApp Desktop Versi Lama Sudah Tak Ada Lagi, Kabar Baik Loh Ini!

WhatsApp Desktop Versi Lama Sudah Ditiadakan---web.whatsapp.com

JAKARTA, DISWAY.ID - Sampai saat ini, akses WhatsApp dari desktop komputer bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Di satu sisi, WhatsApp Web menawarkan cara tercepat kepada penggunanya karena hanya dengan memindai kode QR langsung bisa memiliki akses ke obrolan tanpa perlu mengunduh aplikasi apa pun.

Selain itu, pengguna juga memiliki opsi untuk mengunduh WhatsApp Desktop yang dapat mengunduhnya baik dari situs web aplikasi maupun dari Microsoft Store atau App Store.

BACA JUGA:Link Download GB Whatsapp Pro Update Juli 2023

Namun, para pengguna juga harus berhati-hati dengan versi mana yang diunduh sejak saat ini karena ada dua tipe, di antaranya: yang didasarkan pada kerangka Electron yang selalu ada dan versi asli, yang telah beroperasi sejak beta diluncurkan pada tahun 2021.

Jika Anda adalah pengguna Mac, untuk mengakses versi asli Anda masih harus puas dengan versi beta, yang kompatibel dengan prosesor Apple yang baru.

WhatsApp setop aplikasi desktop berbasis Elektron


2 fitur terbaru WhatsApp hadir dengan fitur yang lebih menjaga privasi penggunanya. -Aplikasi WhatsApp/Freepik-

Dilansir dari WABetaInfo, pengguna yang masih memiliki versi berbasis Electron harus mengunduh versi asli WhatsApp Desktop yang baru.

BACA JUGA:Lebih Privasi, Ini 2 Fitur Terbaru WhatsApp

Perusahaan mengakhiri versi ini setelah berbulan-bulan pembaruan terus-menerus untuk versi aslinya di Windows.

Mengutip info dari laman gearrice, ini adalah kabar baik karena aplikasi WhatsApp berbasis Elektron terasa lebih lemot dalam hal kinerja dan pengoptimalan di komputer.

Bahkan juga, karena berbasis web, itu masih berfungsi dengan buruk, menyebabkan masalah pemutusan sambungan dan sebagainya.

Dengan demikian, mereka yang masih menggunakan WhatsApp Desktop versi Electron akan menemukan peringatan aplikasi yang menyatakan bahwa aplikasi tersebut telah “kedaluwarsa” mendapatkan tautan unduhan langsung ke versi baru ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: