Rute Penerbangan Denpasar – Port Moresby Dibocorkan Jokowi

Rute Penerbangan Denpasar – Port Moresby Dibocorkan Jokowi

Rute penerbangan Denpasar – Port Moresby dibocorkan Jokowi yang diharapkan akan dapat meningkatkan bisnis dan perdagangan antara dua negara. -sekneg-

JAKARTA, DISWAY.ID – Saat bicara di ajang APEC Haus, Papua Nugini, Presiden Jokowi mengungkapkan rute penerbangan baru.

Rute penerbangan Denpasar – Port Moresby dibocorkan Jokowi yang diharapkan akan dapat meningkatkan bisnis dan perdagangan antara dua negara.

Dalam pertemuan forum bisnis pertama antara Indonesia dan Papua Nugini (PNG) ini Jokowi mendorong pembahasan PTA (preferential trade agreement) Indonesia-PNG agar kerja sama ekonomi kedua negara semakin tumbuh dan berkembang.

BACA JUGA:BRIN Akhirnya Akui Nikuba Usai Dilirik Ferrari, Aryanto Misel Dibebaskan Pakai Fasilitas Riset: Supaya Bisa Dibuktikan Secara Sains

BACA JUGA:Kode Promo GoRide Hingga GoFood Terbaru Hari Ini, Kamis 6 Juli 2023: Ada Potongan Ekstra 60 Persen!

“PNG dan Indonesia masing-masing adalah raksasa ekonomi. PNG di Pasifik dan Indonesia di Asia Tenggara,” terang Jokowi Rabu 05 Juli 2023.

“Bisa dibayangkan jika kedua potensi ini bergabung tentu akan beri dampak sangat besar, bukan hanya bagi rakyat kedua negara, namun juga kawasan,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa Indonesia akan mendukung Program Connect PNG, salah satunya melalui BUMN konstruksi Indonesia yang telah berpengalaman di beberapa negara. 

Presiden mengungkapkan jika infrastuktur dan konektivitas merupakan syarat utama untuk pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

BACA JUGA:Brigjen Endar Priantoro Kembali Jabat Dirdik KPK

BACA JUGA:Kapsul Geprek

“Konektivitas juga terus kita kembangkan dengan pembukaan rute pelayaran PNG Express dan pembukaan penerbangan Denpasar – Port Moresby,” ungkap Presiden.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden turut mengatakan bahwa Indonesia dan PNG memiliki potensi ekonomi yang cukup besar dengan perbatasan kedua negara yang mencapai lebih dari 800 km. 

Bahkan, berdasarkan data yang diterima Pos Skouw mencatat perdagangan lebih dari 3 juta dolar Amrika pada tahun 2019 yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: