Pernyataan Buro Happold Sulut Reaksi PDIP, Stadion JIS Perlu Diaudit dengan Tim Pansus: Itu Pakai Uang Rakyat Kan

Pernyataan Buro Happold Sulut Reaksi PDIP, Stadion JIS Perlu Diaudit dengan Tim Pansus: Itu Pakai Uang Rakyat Kan

Stadion JIS berstandar FIFA, karena memang menggunakan FIFA Stadium Guideline serta rekomendasi technical technology requirements disesuaikan dengan FIFA. -Rifky Widianto @rfkyw-

Seperti diketahui, nama Buro Happold ikut disebut-sebut oleh sebagian kalangan yang menilai JIS telah berstandar FIFA. 

Antara lain Surya Tjandra, juru bicara Anies Baswedan eks gubernur yang memimpin Jakarta saat JIS dibangun dan diresmikan pada tahun lalu.

Surya menyatakan, proyek JIS dikerjakan sepenuhnya oleh tenaga kerja lokal dibantu konsultan Buro Happold yang membangun Tottenham Hotspurs Stadium di Inggris. 

“Sehingga desainnya tentu mengikuti standar dan FIFA Stadium Guideline yang juga digunakan di Tottenham Hotspurs Stadium,” ujarnya lewat keterangan tertulis yang dibagikan, Rabu 5 Juli 2023.

BACA JUGA:Banjir Tuhan

Sedangkan fasilitas parkir, JIS memiliki sebanyak 1.200 parkir yang disediakan bagi tim, penonton dan VVIP serta undangan. Bahkan kantong parkir juga tersedia di sekitar stadion.

"JIS sendiri saat ini memiliki 1.200 parkir yang diprioritaskan untuk Tim, Penonton dengan disabilitas, VVIP dan Undangan khusus," ujarnya. 

"JIS juga didukung kantong parkir yang berada di area sekitar, seperti RS Sulianto Saroso, Kemayoran dan Ancol," sambungnya.

Surya meminta tidak ada politisasi stadion JIS. Misalnya saja, layak atau tidak layaknya stadion atau fasilitas stadion bisa diserahkan langsung kepada FIFA yang memiliki standarnya.

"Secara metode kok bisa rumput yang di-sampling, justru yang di luar garis batas pertandingan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: