Profil Claudia Scheunemann, Gadis Blasteran Jerman, Bintang Masa Depan Sepakbola Putri Indonesia

Profil Claudia Scheunemann, Gadis Blasteran Jerman, Bintang Masa Depan Sepakbola Putri Indonesia

Profil Claudia Scheunemann, Gadis Blasteran Jerman, Bintang Masa Depan Sepakbola Putri Indonesia-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Di tengah melajunya timnas U-19 Putri Indonesia ke semifinal AFF U-19 Women's Championship 2023, nama Claudia Alexandra Scheunemann sekejap langsung dikenal oleh banyak pecinta sepakbola di Tanah Air.

Sejauh ini, gadis berusia 14 tahun itu sudah mengoleksi empat gol. Satu saat melawan Timor Leste, dua saat berjumpa Laos dan satu saat mengalahkan Kamboja di laga terakhir Grup A.

BACA JUGA:Rian Mahendra Sayangkan Nikuba yang Diklaim Aryanto Misel Tak Butuh Bantuan Pemerintah: Ini Teknologi Masa Depan, Tapi...

Claudia Alexandra Scheunemann lahir di Tangerang, Banten, tanggal 24 April 2009. Sejak usia belia, Claudia Scheunemann sudah menyukai sepakbola hingga menjadi salah satu pilar utama Timnas Indonesia putri kelompok umur hingga sekarang.

"Perjuangan untuk menjadi salah satu bagian dari Timnas Wanita, sudah pasti harus mengorbankan waktu bermain, bahkan di hari libur pun harus tetap latihan. Tidak mudah memang untuk mencapai di titik itu, tetapi dengan giat berlatih dan ada kemauan, pasti disitu ada jalan," ungkap Claudia.

BACA JUGA:Tinggalkan Man United, Kemana David de Gea Berlabuh, Jerman atau Italia?

Kesukaaan Claudia Scheunemann terhadap sepakbola tidak terlepas dari lingkungan keluarganya.

Gadis blasteran Jerman-Indonesia ini merupakan anak dari Ralph Scheunemann dan juga keponakan dari Timo Scheunemann yang pernah menjadi pelatih Persema Malang, Persiba Balikpapan, hingga Timnas Putri Indonesia di SEA Games 2009. 

Tak heran darah sepakbola pun mengalir deras di tubuhnya.

BACA JUGA:Perkuat Layanan Premium, PT Piaggio Tambah Dealer untuk Motoplex 4 Brands di Sumut

Keluarga Scheunemann memang cukup kental dengan sepakbola. Selain Timo dan Claudia, ada pula Brandon Scheunemann yang pernah bergabung dengan PSIS Semarang dan Timnas Indonesia U-20.

Mereka berasal dari Jerman, dan sudah menetap di Indonesia sejak tahun 1957. Anak-cucu keluarga ini pun banyak yang lahir di Indonesia dan fasih berbahasa Indonesia, bahkan bahasa Jawa.

Selain sepakbola, dirinya juga menyukai olahraga lain. "Saya suka bola basket dan F1," tuturnya. Dia juga bahkan pernah mengikuti kompetisi berenang dan berhasil meraih juara ketiga.

BACA JUGA:Lisa BLACKPINK Diisukan Pacari Anak Orang Terkaya di Dunia, Kepergok Kencan di Paris?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: