2 Orang Alami Luka Bakar Ringan Akibat Kebakaran di K-Link Tower

2 Orang Alami Luka Bakar Ringan Akibat Kebakaran di K-Link Tower

Kondisi gedung K-Link usai kebakaran-Dok Gulkarmat Jaksel-

JAKARTA,DISWAY.ID-Kebakaran yang melanda Gedung K Link di Jalan Gatot Subroto, Jakarta pada Sabtu, 15 Juli 2023 menyebabkan dua orang mengalami luka bakar ringan.

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda mengatakan dua orang tersebut adalah koki dari kafe yang gasnya meledak, dan seorang pengunjung.

"Korban luka bakar ringan Hasdi, 57, chef Caffe Canai; Diah, 23, korban di lokasi kejadian Cafe Canai," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Syamsul Huda dalam keterangan tertulis, Sabtu, 15 Juli 2023.

BACA JUGA:Imbas Kebakaran Gedung K-Link, Arus Lalulintas Gatsu Arah Cawang Padat Merayap

Terkait kerugian material maupun luas area yang terbakar dalam insiden ini, ia menyebut hal itu masih dalam proses penghitungan dan pendataan. 

Dia pun menegaskan, info awal titik api diduga dari tabung gas dari sebuah cafe di lantai 7. Kemudian terus merambat hingga lantai 16. Total ada 10 lantai yang terdampak kebakaran ini.

BACA JUGA:Kronologi Kebakaran K-Link Tower Gatot Subroto, Diduga Akibat Kompor Gas!

"Info api berawal dari tabung gas Cafe Canai lantai 7 merambat ke videotron di luar bangunan dan merambat hingga lantai 16," jelas Syamsul.

Dalam peristiwa ini, pemadam kebakaran mengerahkan 21 unit untuk memadamkan kebakaran yang ramai juga diperbincangkan di media sosial.

Di mana total ada 115 orang berserta unit bronto skylift untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di Menara K-Link Jakarta tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: