Jelang Konsolidasi Nasdem di GBK, Polisi Siapkan Ini

Jelang Konsolidasi Nasdem di GBK, Polisi Siapkan Ini

Jelang KTT Asean Jakarta, akan dilakukan rekayasa jalan di sejumlah area khusus. Masyarakat diimbau lalui jalan alternatif-Foto/Reza-

JAKARTA, DISWAY.ID - Antisipasi kemacetan besok saat konsolidasi Partai NasDem yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Minggu 16 Juli 2023, polisi kerahkan sekitar 500 lebih personel.

Direktorat Lantas Polda Metro Jaya akan mengatur arus lalu lintas di beberapa lokasi menuju GBK. Pengaturan lalu lintas akan dimulai sejak pukul 9 pagi.

"Seluruh personil yang dikerahkan tersebut akan disebar di beberapa tempat seperti di jalan Gatot Subroto, jalan Sudirman, putaran Semanggi, dan di seputaran Gelora Bung Karno," kata Kabag Ops Dit Lantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali, Sabtu 15 Juli 2023.

BACA JUGA:Jelang Konsolidasi Nasdem, Titik Kantong Parkir Disiapkan

Diungkapkannya, Apel Siaga Perubahan yang akan digelar pada besok petugas yang berjaga akan mengarahkan bus peserta dari berbagai wilayah ke kantong-kantong parkir yang telah disiapkan panitia seperti di parkir timur GBK dan jalan cekungan Asia Afrika.

"Acaranya kan dimulai dari 15.00 WIB, namun massa akan datang dari jam 09.00 WIB. Disanalah kami melakukan pelayanan kepada masyarakat yang datang ke GBK," ungkapnya.

Diterangkannya, pihaknya mengupayakan semaksimal untuk tidak melakukan penutupan ruas jalan. Melainkan hanya pengalihan arua lalu lintas. "Itupun melihat situasi arus lalu lintas nantinya," bebernya.

Sebelumnya, Polisi siapkan pengamanan jelang kegiatan Partai Nasdem di Stadion GBK.

BACA JUGA:NasDem Bingung Persija Susah Main di Stadion JIS: 'Anies Kan Buat Jadi Homebase-nya Macan Kemayoran'

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan penyelenggara.

"Adapun besok agendanya adalah Partai Nasdem di GBK. kita telah melakukan koordinasi serta persiapan-persiapan termasuk kantong parkir serta pengalihan arus manakala itu dibutuhkan," katanya kepada awak media, Sabtu 15 Juli 2023.

Diungkapkannya, panitia menyebut akan hadir seratus ribu lebih massa dalam kegiatan tersebut.

"Estimasi menurut panitia diperkirakan sekitar 180 ribu sampai 200 ribu yang akan berada di kawasan GBK, tentu ada beberapa venue yang akan kita jadikan sebagai skat atau kantong-kantong parkir sehingga aktivitas masyarakat yang lain juga bisa berjalan," ungkapnya.

Lantaran bersamaan dengan car free day, pihaknya merencanakan akan ada contra flow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: