Polrestabes Semarang: Truk Diduga Mogok di Atas Rel Sebelum Diseruduk KA Brantas

Polrestabes Semarang: Truk Diduga Mogok di Atas Rel Sebelum Diseruduk KA Brantas

Kolase foto menunjukkan saat lokomotif Kereta Api Brantas 112 Menghantam Truk Trailer Oversized di Jalan Raya Madukoro, Kecamatan Semarang Barat dekat Stasiun Poncol Semarang-diolah-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polrestabes Semarang menyampaikan hasil evaluasi dari peristiwa kecelakaan yang melibatkan Kereta Api Brantas jurusan Jakarta Pasar senen-Bitar dengan truk kontainer di pelintasan jalan Madukoro, Semarang, Jawa Tengah pada Selasa 18 Juli 2023 malam. 

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh pihaknya menduga penyebab terjadinya kecelakaan tersebut lantaran truk mogok di atas rel kereta api. 

"Sopir dan kernet sempat melompat untuk meminta bantuan petugas kereta api. Jadi tidak menerobos, tapi mogok di atas rel kereta api," kata Irwan, Rabu 19 Juli 2023.

BACA JUGA:Sopir dan Kernet Sempat Minta Tolong Sebelum Truk Ditabrak Kereta Api 112 Brantas

BACA JUGA:Kereta Tabrak Truk di Semarang, Satu Orang Nekat Loncat Selamatkan Diri

"Penyebab kebakaran masih kita dalami apakah dari kepala tronton yang berisi BBM atau tidak," sambungnya.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut," lanjutnya.

Seebelumnya, Detik-detik kecelakaan KA Brantas dengan truk kontainer tersebut terekam dan diunggah oleh akun Twitter @sahabat_kereta. 

BACA JUGA:Rangkaian Kereta yang Tabrakan dengan Truk di Semarang Dievakuasi ke Stasiun Jerakah

BACA JUGA:Kecelakaan Kereta Api Semarang : Ternyata 2 Jalur KA Belum Bisa Dilalui hingga 9 Perjalanan Terganggu

Dijelaskan juga dalam narasi video tersebut, kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Kejadian itu juga menyita perhatian masyarakat di sekitar area perlintasan kereta api. 

"Detik-detik KA 112 Brantas rute Pasarsenen-Blitar ditabrak truk di perlintasan Jalan Madukoro Raya, Semarang 18 Juli 2023 pukul 19.35 mengakibatkan kebakaran dan body kereta tersangkut di jembatan. Imbas kejadian ini perjalanan kereta kedua arah terganggu," tulis akun tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: