Diikuti 500 Lebih Atlet Muda Indonesia, Kerjurnas Panahan Junior 2023 Resmi Digelar di Sentul

Diikuti 500 Lebih Atlet Muda Indonesia, Kerjurnas Panahan Junior 2023 Resmi Digelar di Sentul

Diikuti 500 Lebih Atlet Muda Indonesia, Kerjurnas Panahan Junior 2023 Resmi Digelar di Sentul-Dok Perpani-

JAKARTA, DSIWAY.ID-- Ujung tombak dari upaya mengembalikan kejayaan panahan Indonesia adalah munculnya atlet-atlet muda berbakat dan berprestasi dari seleksi turnamen berjenjang.

Tekad tersebut mendorong Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB PERPANI) kembali menyelenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Junior 2023.

BACA JUGA: Megawati Hingga Hetty Andika Perkasa Terima Penghargaan Perempuan Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting

Berlangsung di Lapangan Jakarta Japanese Club Ground SentulBogor dari 19 – 24 Juli 2023, turnamen tersebut mempertandingkan tiga divisi, yakni Divisi Nasional, Divisi Compound, dan Divisi Recurve, untuk kategori Usia 15 tahun (U-15) dan 18 tahun (U-18).

Seremoni pembukaan Kejurnas Panahan Junior dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB Perpani Arsjad Rasjid, didampingi oleh Sekjen PB Perpani Antonius Riva Setiawan, Wasekjen II Kuswahyudi,Wakil Ketua II Bidang Pembinaan dan Prestasi Abdul Razak, dan Ketua Panitia Pelaksana CaturaPasha.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan Maut Toyota Fortuner di Tol Plumpang Masih Belasan Tahun, Mobil Disebut Ngebut di Tikungan Lepas Kendali

Arsjad Rasjid mengungkapkan, penyelenggaraan Kejurnas Panahan Junior tahun ini bertepatandengan momentum perayaan 70 tahun PERPANI. 

Sejak didirikan pada 12 Juli 1953, PERPANI menjadi wadah pembinaan bakat dan prestasi cabang olahraga (cabor) panahan Indonesia. 

Cabor tersebut telah mengantar kejayaan Indonesia meraih medali pertama di ajang bergengsi Olimpiade di Seoul pada 1988.

BACA JUGA:2 Ribu Lebih Mahasiswa Baru Lolos Lewat Jalur Simak UI, Cek Besaran Biaya dan Ketentuannya

Dengan spirit dari pencapaian tersebut, PERPANI terus mendorong agar cabor panahan Indonesia mengulangi, bahkan melampaui tinta emas sejarah tersebut.

“Mengembalikan kejayaan panahan Indonesia harus dimulai dengan melakukan secara serius pembibitan dan pembinaan atlet panahan berbakat dan berprestasi sejak usia dini," ujar Arsjad dalam keterangannya, Rabu 19 Juli 2023.

"Ajang KejurnasPanahan Junior ini menjadi bagian dari pembibitan dan pembinaan prestasi berjenjang dari daerah hingga ke tingkat nasional. Dari ajang ini, kami berharap muncul atlet-atlet nasional yang kompetitif dan siap bersaing di level dunia,” jelasnya.

BACA JUGA:Polisi Beberkan Penyebab Kecelakaan Mobil Toyota Fortuner di Exit Tol Plumpang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: