Resmi Rekrut Frank Wormuth, Erick Thohir Geser Kiblat Sepakbola Indonesia ke Jerman

Resmi Rekrut Frank Wormuth, Erick Thohir Geser Kiblat Sepakbola Indonesia ke Jerman

Frank Wormuth Resmi ditunjuk sebagai konsultan pelatih Timnas U-17-ilustrasi/De Volkskrant-De Volkskrant

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir resmi menunjuk pelatih asal Jerman, Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih Timnas U-17.

Penunjukan Wormuth oleh PSSI sebagai misi untuk meningkatkan kualitas dan strategi permainan tim Garuda Muda menuju FIFA World Cup U-17.

Terlebih lagi, ini menjadi awal keinginan seorang Erick Thohir untuk membentuk sekaligus mendesain pola dan strategi karakter sepakbola Indonesia di masa depan.

BACA JUGA:Jokowi Apresiasi Proses Seleksi Timnas U-17 dan Kepemimpinan PSSI

"Frank Wormuth sudah ditetapkan sebagai konsultan pelatih yang akan mendampingi coach Bima Sakti. Kontrak pertama ini untuk jangka waktu empat bulan, hingga ajang FIFA World Cup U-17," kata Erick Thohir di Solo, Minggu 23 Juli 2023. 

"Kita akan lihat, bagaimana kolaborasi keduanya dalam membangun timnas Garuda Muda ini," sambungnya.

Dalam tahap pertama, pelatih yang pernah menjadi manajer timnas Jerman U-20 pada 2010-2016 itu akan memulai dari analisis SWOT untuk membentuk tim kepelatihan dan staf yang solid, 

BACA JUGA:Persiapan Piala Dunia! Erick Thohir Gelar Seleksi Timnas U-17 pada Juli-Agustus 2023

Selain itu, Wormuth juga tengah mempersiapkan modul-modul kepelatihan, pemaparan hingga implementasi program, serta melakukan pengawasan dan evaluasi atas modul yang dijalankan tim pelatih U-17.

"Saya percaya jaringan yang dimiliki Frank di Jerman akan banyak membantu pematangan timnas dan juga tim pelatih," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: