Puan Maharani Sebut Daftar Nama Cawapres untuk Ganjar Bisa Bertambah

Puan Maharani Sebut Daftar Nama Cawapres untuk Ganjar Bisa Bertambah

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan telah menyiapkan daftar nama calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani usai melakukan pertemuan politik di rumah Dinas Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Jalan Widya Candra IV/23, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Juli 2023.

Namun, Puan Maharani menambahkan bahwa daftar nama tersebut kemungkinan akan bertambah atau berkurang. 

BACA JUGA:Nama Cak Imin Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo, Puan Maharani: Saya Serius Loh

"(Kalau ditanya) nambah lagi enggak mba (daftar) namanya? Itu tadi nanya gitu, bisa nambah, bisa berkurang karena kita juga mempertimbangkan semua aspek," ujar Puan Maharani kepada awak media. 

Meskipun begitu, kata Puan Maharani, dia bersama timnya masih harus menyeleksinya kembali sesuai dengan visi dan misi Ganjar Pranowo. 

BACA JUGA:Gibran, Benar Nih Jadi Juru Kampanye Kemenangan Ganjar?

"Mana yang kemudian mempunyai visi yang sama dengan bakal capres PDI Perjuangan Pak Ganjar. Apakah kemudian bisa sama cita-citanya dengan PDI Perjuangan dan lain-lain," jelasnya.

Diketahui, sebelumnya Puan Maharani sempat menyebutkan ada 5 nama cawapres yang sudah dikerucutkan untuk Ganjar Pranowo. 

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Akui Baju Khas Relawannya Didesain Jokowi

“Sekarang (cawapres) mengerucut lima orang, salah satunya Ketua Umum PKB Cak Imin (Muhaimin Iskandar),” kata Puan Maharani di Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 23 Juli 2023 lalu. 

Adapun 5 nama yang masuk dalam bursa cawapres, salah satunya adalah nama Cak Imin. 

Sedangkan nama-nama lainnya, yaitu Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, Mantan Panglima TNI Andika Perkasa, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

“Mantab. Awalnya kan ada 10 nama tetapi sekarang mengerucut ke lima nama,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: