Nama Cak Imin Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo, Puan Maharani: Saya Serius Loh

Nama Cak Imin Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo, Puan Maharani: Saya Serius Loh

Ketua DPR-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar masuk dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani saat melakukan pertemuan di rumah Dinas Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Jalan Widya Candra IV/23, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Juli 2023.

"Saya serius loh waktu bilang salah satu kandidat yang masuk menjadi cawapresnya capres atau bakal calon pesidennya PDI Perjuangan Pak Ganjar itu Cak Imin," ujar Puan Maharani kepada awak media. 

BACA JUGA:Harlah ke-25 PKB, Kiai-Santri Tunjukkan Dukungan Untuk Cak Imin Capres 2024

Meskipun begitu, tambah Puan Maharani, pihaknya masih perlu mempertimbangkan kembali nama Cak Imin lantaran saat itu ada lima nama yang disebutkan oleh Puan Maharani. 

Tidak hanya itu, bahkan pihaknya juga akan menyocokkan visi misi dari masing-masing nama cawapres tersebut dengan visi misinya Ganjar Pranowo. 

"Namunkan itu masih, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan karena kita juga mempertimbangkan semua aspek yang ini baik, yang ini bagus, yang ini apik," kata Puan Maharani. 

"Tapi mana yang kemudian mempunyai visi yang sama dengan bacapres PDI Perjuangan pak Ganjar Pranowo. Apakah kemudian bisa sama cita-citanya dengan PDI Perjuangan dan yang lain," lanjutnya. 

Diketahui, sebelumnya Puan Maharani sempat menyebutkan ada 5 nama cawapres yang sudah dikerucutkan untuk Ganjar Pranowo. 

BACA JUGA:Gibran, Benar Nih Jadi Juru Kampanye Kemenangan Ganjar?

“Sekarang (cawapres) mengerucut lima orang, salah satunya Ketua Umum PKB Cak Imin (Muhaimin Iskandar),” kata Puan Maharani di Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 23 Juli 2023 lalu. 

Adapun 5 nama yang masuk dalam bursa cawapres, salah satunya adalah nama Cak Imin. 

Sedangkan nama-nama lainnya, yaitu Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Erick Thohir dan Sandiaga Uno.

“Mantab. Awalnya kan ada 10 nama tetapi sekarang mengerucut ke lima nama,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: