Harlah ke-25 PKB, Kiai-Santri Tunjukkan Dukungan Untuk Cak Imin Capres 2024

Harlah ke-25 PKB, Kiai-Santri Tunjukkan Dukungan Untuk Cak Imin Capres 2024

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar saat pidato di acara Harlah Ke-25 PKB-Istimewa-

SOLO, DISWAY.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) baru saja melangsungkan Hari Lahir (Harlah) ke-25 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu, 23 Juli 2023.

Acara Harlah dihadiri oleh sejumlah Kiai dan santri itu tampak menjadi momentum kebulatan tekad kiai-santri untuk memenangkan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilu 2024. 

BACA JUGA:Relawan Gotong Royong dan Pecinta Sepeda Ontel Deklarasi Cak Imin Capres

Bagi mereka kemenangan Cak Imin dan PKB di Pilpres 2024 merupakan salah satu dari bagian upaya menegakkan kedaulatan warga NU dan kejayaan Indonesia. 

Ada dua poin penting dalam maklumat kiai-santri yang dibacakan oleh Kiai Haji Badhawi Basir dengan didampingi Muhammad Abdurrahman Al-Kautsar.

Dua poin tersebut pertama, menegaskan jika PKB sebagai anak kandung dari PBNU sekaligus satu-satunya saluran politik warga NU.

Oleh karena itu para kiai, pengasuh pesantren maupun santri akan berusaha maksimal berjuang memenangkan PKB.

BACA JUGA:Sopir Bus PO MTI Pasang Klakson Basuri Diam-Diam, Rian Mahendra Malah Joget-Joget

“Kami Para Kyai, Gus, Nyai, Santri dan Pengasuh Pesantren memaklumatkan untuk memenangkan PKB pasa Pemilu 2024, karena PKB satu-satunya Partai yang dilahirkan oleh PBNU, sebagai saluran politik warga NU,” ujar Haji Badhawi Basir. 

Kedua para kiai dan santri, kata Kiai Badhawi, menilai bahwa Cak Imin merupakan satu-satunya capres maupun cawapres dari kalangan NU. 

Untuk itu para kiai, santri, dan pengasuh pesantren akan menjadikan pemenangan Cak Imin sebagai presiden maupun calon wakil presiden sebagai perjuangan akbar (jihad). 

“Kami para kiai, gus, nyai, santri, dan pengasuh pesantren memaklumatkan sebuah perjuangan akbar untuk mengawal, mengusahakan, dan memastikan Gus Muhaimin sebagai sebagai satu-satunya capres atau cawapres dari NU dalam Pilpres 2024,” katanya. 

BACA JUGA:Momen Bos MTI Rian Mahendra Bisiki Livia Pimpinan Bus Sambodo Ingin Nebeng Ruang Tunggu Ekslusif

Selain itu, dalam pembacaan ikrar yang diikuti oleh sekitar 67 ribu kader PKB tersebut, Kiai Bahdawi juga mengajak semua kader untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT agar hajat memenangkan PKB dan cak Imin dalam Pemilu 2024 diberikan kemudahan. Sebab tidak ada kekuatan selain kekuatan dari Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: