Danone-AQUA Ajak Generasi Muda Peduli Sosial dan Lingkungan dengan Kampanye #PikirinDulu

Danone-AQUA Ajak Generasi Muda Peduli Sosial dan Lingkungan dengan Kampanye #PikirinDulu

Danone- AQUA ajak generasi muda peduli sosial dan lingkungan dengan kampanye #pikirindulu-Dok. Danone-Dok. Danone

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebagai bagian dari komitmen dalam menginspirasi Indonesia dan menyebarkan pesan keberlanjutan secara lebih luas kepada masyarakat, Danone-AQUA menghadirkan kampanye #PikirinDulu yang bertujuan untuk mengajak generasi muda agar lebih peduli dan mengenal pentingnya konsumsi yang bertanggung jawab serta dampak dari produk yang mereka pilih atau konsumsi bagi lingkungan dan masyarakat. 

Sebagai bagian dari kampanye tersebut, Danone-AQUA mengajak generasi muda dan perwakilan Mahasiswa Universitas Indonesia untuk melihat secara langsung dan mengenal lebih dekat proses produksi AQUA dan bagaimana upaya yang telah dilakukan AQUA melalui salah satu pabriknya di daerah Ciherang, Jawa Barat dengan menyaksikan proses produksi dan berbagai inisiatif perlindungan ekosistem yang dikelola.

"Selama lebih dari 50 tahun, Danone-AQUA telah menghadirkan lebih dari sekedar produk air minum dalam kemasan, tapi juga tanggung jawab yang datang bersamaan dengan komitmen perusahaan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. Kami menghadirkan produk air mineral berkualitas dan memproses produk dengan seksama melalui sistem terintegrasi menyeluruh tanpa tersentuh tangan. Selain itu, kami juga ingin terlibat lebih banyak dalam membangun generasi muda yang lebih positif bagi masyarakat dan lingkungan. Untuk itu, kami menghadirkan kampanye #PikirinDulu yang bertujuan untuk  mengajak generasi muda agar lebih peduli dan mengenal pentingnya konsumsi yang bertanggung jawab serta dampak dari produk yang mereka pilih atau konsumsi bagi lingkungan dan masyarakat," kata Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia.

BACA JUGA:Bobby Joseph Direhabilitasi, Proses Hukum Tetap Berjalan

BACA JUGA:Mantap! Viral 3 Anggota Polri Diwisuda Erdogan Usai Lulus TNPA 2 Tahun, Bripka Tiara Curi Perhatian!

Pabrik AQUA Ciherang merupakan salah satu dari 21 Pabrik Danone-AQUA di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2012 di atas area seluas 8,9 hektar. Sebagai implementasi dari komitmen Danone-AQUA dalam implementasi operasional perusahaan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab, Danone-AQUA menerapkan prinsip Blue Operations yang berfokus pada lima area, yaitu #BijakBerplastik, Efisiensi Air, Efisiensi Energi, Blue In (edukasi keberlanjutan pada karyawan), dan Blue Out (edukasi keberlanjutan pada masyarakat sekitar). Selain itu, sejak 2017, Pabrik AQUA Ciherang juga telah menggunakan teknologi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap sebagai sumber listrik dengan mengoptimalkan atap pabrik dimana inisiatif ini mampu menghasilkan energi sebesar 770 kWp atau setara dengan 885.000 kWh dalam satu tahun. 

Pada kesempatan yang sama, Joko Prasojo, Kepala Pabrik AQUA Ciherang, menegaskan “Danone-AQUA berkomitmen untuk dapat menghadirkan produk air mineral berkualitas dengan melakukan serangkaian upaya untuk melindungi kealamian ekosistem di sekitar sumber airnya, memastikan proses produksi secara higienis dan terjaga, dan memproses produk dengan seksama melalui sistem terintegrasi menyeluruh tanpa tersentuh tangan. Kami juga berupaya untuk memastikan operasional perusahaan dilakukan secara efisien misalnya dengan terus menekan lepasan karbon dan mengurangi emisi gas rumah kaca, pemanfaatan energi yang terbarukan melalui PLTS Atap, menggunakan air secara efisien, hingga melakukan berbagai upaya pengelolaan sampah. Hal tersebut dilakukan tentunya untuk menjaga kualitas AQUA agar terjaga kemurniannya, tetap sehat, dan bermanfaat untuk masyarakat dan juga lingkungan.” 

Danone-AQUA memastikan kualitas dan kemurnian setiap produk AQUA telah melewati proses pengecekan 400 parameter fisika, kimia, dan mikrobiologi. 

Setiap sumber air AQUA juga telah melalui 9 kriteria pemilihan, 5 tahapan, serta minimal 1 tahun penelitian.

BACA JUGA:Arsy Hermansyah Jatuh dari Ketinggian 2 Meter Saat Bermain di Wahana Permainan Anak, Alami Retak di Tulang Belakang

BACA JUGA:Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan, Bisa Dilihat Dari Bentuk Perut

Sementara, Ratih Anggraeni, Head of Climate and Stewardship Danone Indonesia, menyampaikan, “Kami telah mengembangkan konservasi air di seluruh wilayah operasional AQUA dengan pendekatan sumber daya air terpadu dari hulu ke hilir, sehingga kelestarian air dan lingkungan tetap terjaga. Pabrik Ciherang juga sudah mengembangkan berbagai program konservasi air yang secara konsisten dilakukan untuk menjaga keberlanjutan air di sub-Daerah Aliran Sungai (DAS) Cisadane Hulu. Di wilayah hulu atau daerah tangkapan air, beberapa program dikembangkan untuk meresapkan lebih banyak air ke dalam tanah, diantaranya dengan menanam hingga lebih dari 45.000 pohon, kolam air (water pond), membangun 68 unit sumur resapan, membuat 9.000 lubang biopori sebagai tempat resapan air, dan 784 rorak. Selain itu, di area fasilitas produksi, kami juga membangun instalasi Panen Air Hujan (PAH) skala besar.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: