Alasan Cabor Balap Motor PON XXI Andalkan MX King 150 dan WR 155 R

Alasan Cabor Balap Motor PON XXI Andalkan MX King 150 dan WR 155 R

Kualifikasi PON XXI pada cabor bermotor kelas grasstrack menggunakan WR 155 R-Yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Keseruan kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 cabang olahraga (cabor) bermotor kelas road race dan grasstrack dinikmati oleh para pembalap, salah satunya karena menggunakan motor MX King 150 dan WR 155 R

Persaingan di trek balap berlangsung ketat untuk menjadi yang terbaik sekaligus lolos ke ajang PON tahun depan didukung skill racers dan motor unggulan Yamaha

BACA JUGA:Yamaha Kembali Segarkan MX King 150, 'King of Street' Punya Warna Baru

Para pembalap menggunakan MX King 150 untuk kelas road race yang digelar 24-26 Juli 2023 di Sentul International Karting Circuit, Bogor sedangkan di kelas grasstrack menggunakan WR 155 R pada 28-30 Juli 2023 di sirkuit Cargloss, Citereup Bogor. 

Di ajang ini, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga bekerjasama dengan dealer Mekar Motor, serta memberikan support penyediaan sparepart dan teknisi saat pelaksanaan event ini.

BACA JUGA:Pengguna WR 155 R Meet and Greet dengan Crosser Yamaha MXGP di Lombok

”Penyelenggaraan kualifikasi PON XXI 2024 berlangsung dengan baik, dan kami berterimakasih kepada Yamaha atas dukungan terhadap ajang ini,” buka Eddy Saputra, Deputi Olahraga Sepeda Motor PP IMI. 

“Untuk kompetisi ini, para pembalap pun menggunakan motor Yamaha yaitu MX King 150 yang telah dikenal kualitasnya di lintasan balap on road dan WR 155 R tengah berkembang positif di lintasan offroad,” tambahnya.

Eddy juga menjelaskan, di berbagai wilayah Indonesia juga kerap memakai dua motor Yamaha itu untuk beragam kompetisi. 

BACA JUGA:Yamaha Ajak Pengguna Wr 155 R Trabasan di Ungaran Sambil Edukasi Teknik Berkendara Offroad

Lalu para Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) juga ingin adanya penggunaan MX King 150 dan WR 155 R di kualifikasi PON XXI 2024 kali ini. 

“Keunggulan motor-motor Yamaha ini terbukti menunjang performa para pembalap untuk tampil kompetitif dan mempertajam prestasi pembalap agar terus meningkat di kancah nasional,” jelasnya.

Para pembalap nasional yang jadi juara pun menyambut baik digunakannya MX King 150 dan WR 155 R buat kualifikasi PON XXI 2024. 

BACA JUGA:Doni Tata Pradita Riding Bareng Penggemar Adventure Touring bLU cRU Yamaha WR 155 R di Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: