Ikuti PAN dan Golkar, Partai Gelora Indonesia Juga Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Ikuti PAN dan Golkar, Partai Gelora Indonesia Juga Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Partai Gelora Indonesia dukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Gelora Indonesia telah melabuhkan pilihannya kepada bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto untuk diusung di Pemilu 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gelora Indonesia, Mahfuz Sidik saat konferensi pers di Media Center Partai Gelora, Jakarta Selatan, Sabtu, 19 Agustus 2023.

BACA JUGA:Survei Terbaru Indikator: Ganjar 35% dan Prabowo 33%, Anies Baswedan Apa Kabar?

Dalam konferensi pers itu, Mahfuz Sidik menjelaskan bahwa keputusan tersebut merupakan hasil kesepakatan dari 38 Dewan Pimpinan Provinsi yang dikoordinasikan kepada 514 Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota.

"Alhamdulillah kami juga sudah kesepemahaman dan kesepakatan sebagai formasi bahwa sebelum pertemuan hari ini, sesuai dengan arahan pak ketua umum tadi Anis Matta, kami sudah mengkonsolidasi 38 Dewan Pimpinan Provinsi Partai Gelora Indonesia yang mereka juga berkomunikasi dan berkoordinasi dengan 514 Dewan Pimpinan Daerah diseluruh Kabupaten/Kota," ujar Mahfuz Sidik kepada media. 

BACA JUGA:Artis Kirana Larasati Mantap Keluar dari PDIP, Merapat ke Prabowo?

"Sampai tanggal 7 Agustus yang lalu, kami sudah menerima surat resmi dari 38 Dewan Pimpinan Wilayah setelah mereka berkoordinasi dengan seluruh 514 Dewan Pimpinana Daerah Kabupaten/Kota yang sepakat buat mengusulkan bapak H. Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI 2024-2029 dukungan dari Partai Gelora Indonesia," sambungnya. 

Meskipun begitu, kata Mahfuz Sidik, pihak belum bisa memastikan waktu pastinya untuk mendeklarsikan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. 

BACA JUGA:Respons Santai Surya Paloh Usai PAN dan Golkar Dukung Prabowo

Disisi lain, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani membenarkan adanya dukungan dari Partai Gelora Indonesia untuk bacapres yang diusungnya itu. 

Dia menjelaskan bahwa dukungan yang diterimanya itu sudah sering kali dibicarakan oleh keduanya. Namun, melalui pembicaraan tersebut, baik dari Partai Gelora Indonesia atau Partai Gerindra belum menentukan waktu deklarasinya. 

BACA JUGA:Prabowo Subianto Akui Ingin Bertemu Yenny Wahid Dalam Waktu Dekat

"Pembicaraan tentang rencana ini sudah beberapa kali kami lakukan formal informal dan hari ini kami memerukan untuk datang langsung ke DPP Gelora untuk membicarakan tentang kapan hajatan ini akan kita gelar," kata Ahmad Muzani. 

"Alhamdulilah kita sudah mencocokkan beberapa alternatif tanggal dan tempat untuk kita jadikan sebagai rencana hajatan untuk Partai Gelora mendeklarasikan calon presiden yang kami usung Haji Prabowo Subianto," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: