Nama Budiman Sudjatmiko dan Effendi Simbolon Tidak Ada Dalam DCS, Sudah Dicoret dari PDIP?

Nama Budiman Sudjatmiko dan Effendi Simbolon Tidak Ada Dalam DCS, Sudah Dicoret dari PDIP?

Dari 9.919 nama yang diumumkan, terpantau tidak ada dua nama yang disebut pembelot PDI Perjuangan, yaitu Budiman Sujadmiko dan Effendi Simbolon. -effendi simolan-

Kemudian di Pemilu 2009, Effendi Simbolon kembali didaftarkan sebagai kandidat bacaleg oleh PDI Perjuangan dan menang mewakili Dapil Jakarta III. 

BACA JUGA:The Awakening Concert: Mahakarya Musik Aksan Sjuman di The Apurva Kempinski Bali

BACA JUGA:DJ Verny Tantang Denny Sumargo Tes DNA Ulang, Ragukan Dokter dan Rumah Sakit Terdahulu?

Kemenangannya di Dapil Jakarta III dirasakannya kembali pada Pemilu 2014 dan 2019. Bahkan saat ini, Effendi Simbolon tengah menjabat sebagai anggota Komisi I DPRI RI dari Fraksi PDI Perjuangan. 

Sebagaimana diketahui, Budiman Sudjatmiko dan Effendi Simbolon disebut sebagai pembelot PDI Perjuangan karena keduanya telah menyatakan dukungannya secara pribadi kepada Prabowo Subianto. 

Budiman Sujadmiko mendukung Prabowo Subianto secara pribadi saat dirinya menyambanhi rumah dinas Menteri Pertahanan RI di Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Juli 2023 lalu.

Saat itu, Budiman Sudjatmiko mengaku bahwa kehadirannya tersebut bukan untuk mewakili partai politik yang menaunginya, yakni PDI Perjuangan, melainkan sebagai orang biasa yang sudah memiliki chemistri dengan Prabowo Subianto. 

"Saya ingin mengatakan bahwa ini tidak mewakili partai (PDI Perjuangan), ini pribadi," ujar Budiman Sudjatmiko kepada awak media.

BACA JUGA:Aturan Soal Utang Piutang Negara di PP Nomor 28/2022 Disoroti Mantan Ketua MK: Cacat Hukum

BACA JUGA:26 Jemaah Haji Indonesia dari 77 Orang yang Dirawat di RS Arab Saudi Meninggal Dunia

Lebih dulu dari mantan aktivis reformasi 98 itu, Effendi Simbolon juga sempat menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu. 

Pernyataan Effendi Simbolon tersebut disampaikannya dalam acara Rakerna Marga Simbolon ke-16 di Hotel Arya Duta, Jakarta, Jumat 7 Juli 2023 lalu. 

Saat itu, dia mengatakan bahwa Indonesia butuh sosok pemimpin yang handal dan kuat untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi. 

Lalu dia menilai sosok pemimpin yang handal dan kuat itu tergambar pada sosok Prabowo Subianto.

"Saya pribadi, secara jujur berharap Indonesia dinakhodai pemimpin yang punya kehandalan. Secara jujur dan objektif, saya melihat figur itu ada di Pak Prabowo," ujar Effendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: