Makin Aman Nikung Dengan Misubishi XForce Berkat Fitur AYC, Begini Cara Kerjanya

Makin Aman Nikung Dengan Misubishi XForce Berkat Fitur AYC, Begini Cara Kerjanya

Fitur AYC merupakan sebuah fitur yanag akan membantu pengendara dalam melewati tikungan agar XForce tetap berada dalam jalur yang semestinya.-mmksi-

SURABAYA, DISWAY.ID – Kehadiran Mitsubishi XForce tidak hanya dengan desain dan fitur yang memberikan kenyaman dalam berkendara.

Akan tetapi juga dilengkapi dengan fitur safety yang tentunya akan dapat meningkatkan keamanan dan rasa percaya diri saat berkendara.

Salah satunya adalah Active Yaw Control atau AYC selain dari 4 airbags (driver, passenger dan side airbags) dan beberapa fitur ADAS.

Fitur AYC merupakan sebuah fitur yang akan membantu pengendara dalam melewati tikungan agar XForce tetap berada dalam jalur yang semestinya.

BACA JUGA:Pemimpin Perusahaan Listrik Asia Tenggara Bahas Pengembangan ASEAN Power Grid, PLN Tekankan Pentingnya Kolaborasi Demi Kesejahteraan Bersama

BACA JUGA:Info Lowongan CPNS Mahkamah Agung (MA) 2023, Simak Jadwal Lengkap Seleksi dan Rincian Formasinya

Muhammad Arif Dwiyanto selaku Dept Head of Sales Training Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan bahwa fitur ini merupakan fitur yang aktif dan akan bekerja secara otomotis.

Arif mengatakan bahwa fitur AYC ini berpakan kebalikan dari fitur Active Stability Control atau ASC yang bertugas untuk membuat mobil tatap stabil dan berada dalam jalurnya jika berjalan di kondisi jalanan yang lurus.

“Dengan adanya fitur AYC ini akan membantu untuk mengantisipasi oversteer, atau saat mobil terlalu keluar dari lintasan yang semestinya saat melewati tikungan,” tambah Arif.

BACA JUGA:PT KAI Akhirnya Resmi Terapkan Face Recognition Boarding di Stasiun Gambir, Apa Itu?

BACA JUGA:Heboh Video dan Foto Syur Diduga PNS Kota Tangerang Tersebar, Polisi Turun Tangan

“Oversteer kemungkinan besar akan terjadi saat melewati tikungan dengan kecepatan tinggi atau saat jalan dalam kondisi basah,” terangnya.

Menurut Arif, tentu saja hal ini akan sangat berbahaya dalam berkendara, di mana dengan fitur ATC, sistim secara otormatis akan mengatur sedemikian rupa hingga XForce akan tetap berada di jalur semestinya.

Selain AYC, XForce juga dilengkapi dengan fitur keselamatan lainnya di antaranyaActive Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HAS), Blind Spot Warning (BSW),serta Rear Cross Traffic Alert (RTCA), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan beberapa fitur lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: