Balas Kematian Prigozhin, Tentara Wagner Diajak Bergabung ke Miitan Pro Ukraina

Balas Kematian Prigozhin, Tentara Wagner Diajak Bergabung ke Miitan Pro Ukraina

Psukan Wagner membelot/ilustrasi -tangkapan layar twitter@DiarioNeuquino-tangkapan layar twitter@DiarioNeuquino

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekelompok militan Rusia pro Ukraina mengajak tentara bayaran Kelompok Wagner bergabung dalam barisan mereka untuk membalas kematian Yevgeny Prigozhin dan komandan mereka Dmitry Utkin.

Dikabarkan sebelumnya, otoritas udara Rusia mengatakan Prigozhin, Utkin dan delapan orang lainnya berada di pesawat pribadi terjatuh tanpa ada yang selamat di utara Moskow pada hari Rabu 23 Agustus 2023.

BACA JUGA:Gempa Bumi Guncang Lampung dan Sulawesi Utara, Masyarakat Diminta Waspada

"Anda menghadapi pilihan serius sekarang. Anda dapat berdiri di posisi Kementerian Pertahanan Rusia dan menjadi pengawas bagi para eksekutor komandan Anda atau membalas dendam," kata Komandan Korps Relawan Rusia (RVC) Denis Kapustin dalam pidato video.

"Untuk bisa membalas dendam, pasukan Wagner perlu memihak Ukraina," sambungnya.

Kecelakaan jet pribadi yang diduga ditembak terjadi dua bulan setelah Prigozhin dan tentara bayaran Wagner melancarkan pemberontakan melawan komandan militer Rusia, mereka menguasai kota di selatan, Rostov, dan maju menuju Moskow sebelum berbelok sekitar 200 kilometer dari Ibu Kota.

BACA JUGA:Polisi Tegaskan Hanya Kendaraan Berumur 3 Tahun yang Bakal Dilakukan Uji Emisi

Rusia telah membuka penyelidikan atas kecelakaan tersebut, namun hasilnya sepertinya tidak akan menggoyahkan keyakinan luas bahwa Prigozhin dibunuh sebagai tindakan balas dendam karena melakukan pemberontakan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: