Kronologi Kebakaran Bedeng di Cakung, Kerugian Tembus Ratusan Juta Rupiah

Kronologi Kebakaran Bedeng di Cakung, Kerugian Tembus Ratusan Juta Rupiah

Kronologi Kebakaran Bedeng di Cakung, Kerugian Tembus Ratusan Juta Rupiah-Foto/Dok/Andrew Tito-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Kebakaran telah menimpa rumah-rumah berbentuk bedeng di Jalan Inspeksi Kirana, Cakung, Jakarta Timur pada hari Minggu 27 Agustus 2023.

Bangunan-bangunan yang terbuat dari bahan seng dan kayu tersebut telah habis terbakar.

Gatot Sulaiman, Kepala Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, menyatakan bahwa tiga keluarga telah terdampak oleh peristiwa ini.

"Izin berita tentang kebakaran diterima pada pukul 06.27 WIB. Pemadaman berhasil dilakukan pada pukul 07.53 WIB. Bangunan yang terbakar adalah rumah-rumah berbentuk bedeng," jelas Gatot dalam pernyataannya.

BACA JUGA:Kronologi dan Penyebab Kebakaran Gudang Ekspedisi di Tanjung Priok, Kerugian Tembus Rp1 Miliar!

Upaya pemadaman dilakukan oleh 11 unit mobil pemadam kebakaran. Menurut Gatot, dugaan penyebab kebakaran adalah akibat korsleting listrik.

Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang melanda rumah-rumah berbentuk bedeng di Cakung, Jakarta Timur, pada hari Minggu (27/8).

"Dugaan awal adalah karena korsleting listrik. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, api pertama kali terlihat dari bagian belakang bangunan rumah, diduga akibat korsleting listrik," ujar Gatot.

BACA JUGA:Beroperasi Akhir Agustus 2023, Berikut Titik Kantong Parkir yang Disediakan LRT Jabodetabek, Catat Lokasinya

Gatot memastikan bahwa tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Namun, satu orang dilaporkan mengalami luka bakar di bagian wajah.

"Ada satu korban luka bakar, yaitu Samsudin (55 tahun), dengan luka di bagian kening wajah. Dia sudah dibawa ke klinik setempat oleh warga sekitar," lanjutnya.

"Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 120 juta," tutup Gatot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: