Kronologi dan Penyebab Kebakaran Gudang Ekspedisi di Tanjung Priok, Kerugian Tembus Rp1 Miliar!

Kronologi dan Penyebab Kebakaran Gudang Ekspedisi di Tanjung Priok, Kerugian Tembus Rp1 Miliar!

Kronologi dan Penyebab Kebakaran Gudang Ekspedisi di Tanjung Priok-freepik-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Kebakaran yang melanda gudang ekspedisi bersama J&T, Anter Aja, dan Shopee di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji memastikan, bahwa hinga kini, kebakaran yang terjadi dini hari tadi itu sudah berhasil dipadamkan.

"Objek terdampak gudang ekspedisi bersama J&T, Shopee, dan Anteraja sudah berhasil dipadamkan," kata Isnawa kepada wartawan, Minggu, 27 Agustus.

BACA JUGA:Gara-gara Bikin Teh, Kebakaran Maut Terjadi di Kereta India: 10 Orang Tewas!

"Pemadaman selesai pukul 04.17 WIB," sambungnya.

Isnawa menyebut penyebab dari kebakaran ini adalah air keras. Namun dia belum menjelaskan secara rinci kronologi kebakaran gudang ekspedisi tersebut.

"Dugaan sementara dari air keras," ucapnya.

Isnama menjelaskan, peristiwa kebakaran gudang bersama milik ekspedisi itu terbakar pada Minggu, 27 Agustus sekitar pukul 00.01 WIB. 

"Sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menangani kebaran tersebut," ujarnya.

BACA JUGA:Lengkap! Hasil Liga Inggris Pekan Ke-3: Manchester United Menang Dramatis, Chelsea Menang Perdana hingga Tottenham dan Arsenal Saling Sikut!

Dalam proses pemadaman, diturunkan juga 1 unit TRC BPBD, 1 unit PLN Posko Pondok Kopi, 1 unit PMI, 1 unit AGD Dinkes, 1 unit Dishub, 1 unit Satpol PP, personil PSKB/Tagana Dinsos, personil Polsek dan personil Koramil.

"Kerugian akibat kebakaran pada gudang ekspedisi tersebut ditaksir mencapai Rp1 miliar. Sedangkan korban jiwa luka-luka dan meninggal dunia dalam peristiwa ini nihil," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: