Terus Kembangkan Ekosistem EV di Jabodetabek, PLN Gandeng Pemprov DKI dan Astra

Terus Kembangkan Ekosistem EV di Jabodetabek, PLN Gandeng Pemprov DKI dan Astra

Pertemuan dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia yang diselenggarakan di Menara Astra, Jakarta.-pln-

JAKARTA, DISWAY.ID – PT PLN (Persero) terus menjalin kolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk mendorong langkah holistik percepatan ekosistem kendaraan listrik. 

Dalam hal ini, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo bersama PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengunjungi PT Astra Internasional Tbk untuk membangun kolaborasi bersama.  

Heru mengatakan, Pemprov DKI Jakarta menyadari pentingnya sinergi pemerintah dengan swasta dalam menyukseskan berbagai inisiatif percepatan ekosistem kendaraan listrik. 

Pemerintah terus mendorong pengembangan infrastruktur kendaraan listrik serta meningkatkan penggunaan kendaraan listrik.

BACA JUGA:Siapkan Pasokan Listrik Andal, PLN Dukung Hilirisasi untuk Wujudkan Ekosistem Industri EV Tanah Air

BACA JUGA:Gelar Apel Siaga KTT ke-43 ASEAN, Dirut PLN: Kami Siapkan Sistem Pengamanan Kelistrikan Berlapis

"Kami mendukung upaya dari perusahaan swasta untuk menambah armada kendaraan listriknya. Hal ini in line dengan inisiatif kerja sama yang dijalin PLN dengan pemerintah daerah guna menambah fasilitas charging station," ungkapnya. 

Sementara itu, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan sesuai arahan pemerintah, PLN telah mengambil langkah agresif melalui berbagai stimulus dan penyediaan infrastruktur kendaraan listrik yang andal dan terjangkau bagi seluruh masyarakat.

"Indonesia telah mengambil peran leadership dalam mengatasi perubahan iklim, khususnya untuk menekan emisi karbon. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, kita mengejar tahun 2024 Jakarta dapat menggunakan kendaraan listrik," ujarnya.

BACA JUGA:Kejagung Kembalikan Berkas Panji Gumilang ke Bareskrim

BACA JUGA:Teken MoU, PLN Siap Pasok Kawasan Industri Untuk Pengembangan Green Hydrogen dan Green AmmoniaTeken MoU, PLN Siap Pasok Kawasan Industri Untuk Pengemb

Guna mencapai target tersebut, PLN telah menjalin kerja sama dengan Astra untuk penyediaan home charging kendaraan listrik. 

Upaya ini diharapkan bisa meyakinkan masyarakat beralih dari kendaraan BBM ke listrik sehingga menghasilkan gap penurunan emisi secara signifikan. 

"PLN sudah menyiapkan petugas untuk melayani kebutuhan tambah daya dan pemasangan home charging. Kami optimistis langkah ini akan semakin efektif mengurangi emisi seiring bergabungnya berbagai produsen-produsen kendaraan dalam ekosistem besar ini," tambah Darmawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: