Hukuman Selesai! Andrea Iannone Kembali Balapan, Turun di WSBK 2024 Bersama Ducati

Hukuman Selesai! Andrea Iannone Kembali Balapan, Turun di WSBK 2024 Bersama Ducati

Andrea Iannone saat menang di MotoGP 2016 seri Austria bersama Ducati-dok. Ducati-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setelah dihukum larangan balapan selama 4 tahun akibat tersandung masalah doping, kini Ducati mengonfirmasi Andrea Iannone untuk kembali balapan dengan turun di ajang WorldSBK pada 2024. 

Kabar tersebut disampaikan oleh General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’igna, yang mengklaim Iannone akan menaiki salah satu mesin satelit mereka.

BACA JUGA:Ducati Scrambler 2023 Resmi Mengaspal di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp 377 Jutaan

“Andrea adalah pembalap penting bagi Ducati,” ujar Dall’igna dikutip dari laman resmi WorldSBK.com, Jumat 1 September 2023. 

“Saat saya bergabung dengan Ducati, kemenangan pertama yang kami raih adalah bersamanya di Austria 2016,” tambahnya.

“Saya ingat betul bahwa dia berusaha melakukan yang terbaik setiap saat dan ini adalah sesuatu yang harus saya hormati,” ungkapnya.

BACA JUGA:Ditawari Ducati ke Pramac, Valentino Rossi Akui akan Mati-matian Pertahankan Bezzecchi Musim depan di VR46 Racing

“Saya harus menghormatinya dan saya sangat senang dia akan kembali bergabung dengan salah satu tim satelit kami. Saya ingin mengucapkan semoga sukses untuknya atas comebacknya,” jelas Dall’igna.

Iannone belum pernah menggunakan Panigale V4 R spek Superbike, dan meskipun hal itu akan berubah setelah pengumuman resmi tentang masa depannya dibuat, Dall’igna masih belum mengetahui kapan hal itu akan terjadi.

Dall'igna menambahkan: “Sejujurnya, saya tidak tahu situasi sebenarnya dan kapan dia bisa mencoba motor balap untuk pertama kalinya. Saya tidak ingin membicarakan hal itu.”

BACA JUGA:Perpindahan Pembalap Warnai Pertengahan Musim MotoGP 2023, Marc Marquez Dilamar Ducati?

“Yang pasti, dia memerlukan waktu untuk kembali ke potensi penuhnya tapi dia punya banyak bakat dan hati yang besar. Saya berharap pada tahun 2024 dia akan mendapatkan hasil yang baik,” tuturnya.

Jika Iannone menandatangani kontrak dengan GoEleven maka itu berarti Philipp Oettl akan menjadi pebalap yang akan keluar dari Ducati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: