SBY Curhat Pernah Diingatkan soal Koalisi: Bapak Benar-benar Percaya pada 'Orang Itu', Siapa?

SBY Curhat Pernah Diingatkan soal Koalisi: Bapak Benar-benar Percaya pada 'Orang Itu', Siapa?

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Tangkapan layar dari Channel resmi Partai Demokrat-

JAKARTA, DISWAY.ID - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku bahwa ada pihak yang sempat memperingatkannya untuk tidak bekerja sama dengan 'orang itu'.

Namun, SBY tidak menyebutkan secara pasti sosok nama yang di maksud 'orang itu'

Jika dianilisa dari moment, pernyataan tersebut, diungkapkan SBY tepat di mana capres Anies Baswedan batal meminang anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Cawapres.

Pernyataan itu diungkapkan SBY dalam rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat di Cikeas, Jumat 1 September 2023.

BACA JUGA:Surya Paloh: Selamat Tinggal Politik Cebong dan Kampret

"Sebenarnya beberapa teman sudah mengingatkan saya agak lama, baik dari kalangan kader Demokrat maupun dari luar Demokrat, (mereka menyampaikan) ini Pak SBY, Bapak benar-benar percaya kepada orang itu atau kepada orang-orang itu? lalu saya jawab dengan praduga yang baik prasangka yang baik, saya percaya," kata SBY.

"Teman itu lalu mempersilakan (SBY dan Demokrat). Lihat saja nanti, yang penting saya sudah mengingatkan," sambungnya.

"Kalau diingat kembali, peringatan dari teman-teman yang lebih dari satu orang itu barangkali mengandung kebenaran," lanjutnya

BACA JUGA:Bamsoet Bocorkan Jadi Anggota Dewan Habis 5 Miliar Rupiah: Itu Paling Murah, Ada yang Sampai 10-30 Miliar Rupiah

"Keputusan sepihak kemarin itu (NasDem tentukan Capres lain), jika saya boleh mengatakan, adalah keputusan gelap dan tidak sesuai dengan arah kesepakatan," imbuhnya.

Kendati demikian, pihaknya berupaya untuk menerima keputusan itu. Ia menyadari bahwa ini adalah dunia politik yang memang ya penuh strategi dan taktik.

"Saya tidak menyangka kalau tindakan itu sejauh ini, menurut saya melebihi batas kepatutan, moral dan etika dalam politik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: