Buntut Kecelakaan GP Catalunya: Bukan Bagnaia, Malah Enea Bastianini yang Harus Absen di Misano, India dan Jepang

Buntut Kecelakaan GP Catalunya: Bukan Bagnaia, Malah Enea Bastianini yang Harus Absen di Misano, India dan Jepang

Buntut Kecelakaan di GP Catalunya: Bukan Bagnaia, Malah Enea Bastianini Harus Absen di Misano, India dan Jepang-X/@everythingmrace-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ducati telah melaporkan mengenai kabar terkini cedera Enea Bastianini, pada Senin 4 September 2023 malam.

Pembalap andalan Ducati Lenovo itu kini telah sukse menjalani operasi setelah mengalami crash di sirkuit Catalunya, Barcelona.

BACA JUGA:Kondisi Terbaru Enea Bastianini Lebih Buruk, Tangan-Kaki Butuh Operasi Akibat Patah Tulang Pasca Chaos di MotoGP Barcelona 2023

Menurut diagnosa dokter, Enea Bastianini menderita patah tulang maleolus medial kaki kirinya dan patah tulang metakarpal kedua tangan kirinya di sirkuit Catalunya pada hari Minggu 4 September 2023. 

Dalam keterangan resminya, Ducati mengumumkan bahwa dua operasi pada pergelangan kaki kiri dan tangan kiri Enea Bastianini berhasil dilakukan oleh Prof Catani dan Prof Tarallo di poliklinik di Modena. 

Kini Enea Bastianini dijadwalkan untuk segera memulai rehabilitasi untuk pemulihan cederanya.

BACA JUGA:Marc Marquez Klaim Tak Bikin Salah Sundul Enea Bastianini Lagi di Silverstone: Lagi Sial Saja Itu!

Jadi dalam masa pemulihan tersebut, Enea Bastianini ini akan dipastikan absen pada seri MotoGP selanjutnya yang akan berlangsung di Misano (10 September), India (24 September) dan Jepang (1 Oktober).

Kecelakaan Enea Bastianini

Sebelumnya diberitakan, pembalap Ducati Lenovo ini juga mengalami kecelakaan di tikungan pertama pada MotoGP 2023, Catalunya, Minggu 3 September 2023 kemarin.

Berdasarkan dari tayangan ulang, kecelakaan pertama di GP Catalunya itu melibatkan lima pembalap sekaligus termasuk Enea Bastianini.


Kondisi terbaru Enea Bastianini justru lebih buruk, ia akan segera jalani 2 operasi di tangan dan kaki karena patah tulang-Foto/Instagram/@ducaticorse-

Bastianini menjadi pembalap pertama yang terjatuh di tikungan ke kanan saat mencoba masuk dari dalam menempel Johann Zarco.

Namun nahas, motornya sliding hingga menyeret empat pembalap, termasuk Zarco, Alex Marquez, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: