RIP Steve Harwell, Mantan Vokalis Smash Mouth Meninggal Dunia Karena Sakit Gagal Hati Akut

RIP Steve Harwell, Mantan Vokalis Smash Mouth Meninggal Dunia Karena Sakit Gagal Hati Akut

Bersama band-nya, Smash Mouth, Steve Harwell berhasil meraih popularitas yang mengesankan-X/@IAmKneeGrow-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kabar duka datang dari pecinta musik dunia, Steve Harwell, yang merupakan mantan vokalis band Smash Mouth telah meninggal dunia pada Senin 4 September 2023 di Boise, Idaho, Amerika Serikat (AS).

Kabar meninggalnya Steve Harwell ini mengejutkan banyak pihak, termasuk para penggemar ban Smash Mouth di seluruh dunia.

BACA JUGA:Kocak! Tampil Gantikan The 1975 di We The Fest 2023, Sheila On 7: Namanya Juga Tambal Band

Dilansir dari laman People, menurut keterangan dari manajernya, Robert Hayes, penyanyi kelahiran Januari 1967 di California, Amerika Serikat ini meninggal akibat gagal hati akut pada usia 56 tahun. 

"Dia meninggal dengan damai dan tenang, dikelilingi keluarga dan teman-temannya," ujar Robert Hayes pada Selasa, 5 September 2023.

Robert Hayes juga mengungkapkan bahwa sehari sebelum meninggal, Steve Harwell memang sedang masa perawatan dalam berjuang melawan penyakitnya.

BACA JUGA:Lirik Lagu 'Polisi yang Baik Hati' - Slank, Banjir Kritik Hingga Disebut Band Pelat Merah

“Dia (Harwell) sedang beristirahat di rumah sambil dirawat tunangannya dan perawat khusus, dengan 'waktu hidup yang tersisa,” ungkapnya.

Diketahui, Steve Harwell mengalami gagal hati akut sebagai akibat dari penyalahgunaan alkohol. 

Menurut seorang sumber yang dekat dengan almarhum mengungkapkan kepada People bahwa Harwell telah menghadapi penderitaan dalam beberapa tahun terakhir. 

Kecanduan alkohol yang berlangsung bertahun-tahun telah menyebabkan berbagai masalah medis dan kesehatan mental bagi sang musisi. 


Steve Harwell dari Smash Smouth meninggal dunia pada usia 56 tahun.-X/@RealonX-

Kiprah Steve Harwell di Belantika Musik Dunia

Bersama band-nya, Smash Mouth, Steve Harwell berhasil meraih popularitas yang mengesankan dengan penjualan lebih dari 10 juta album di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: