Bukan Cuma Pindah Pabrikan, Rumor Marc Marquez Beli Tim Gresini Makin Santer!

Bukan Cuma Pindah Pabrikan, Rumor Marc Marquez Beli Tim Gresini Makin Santer!

Marc Marquez-motogp-

Dia mengatakan masih ingin fokus membalap untuk saat ini. 

Namun banyak pendahulu pembalap terkemuka dan terkenal yang kemudian menjadi pemilik tim.

Misalnya, Giacomo Agostini, Kenny Roberts, Sito Pons, Jorge “Aspar” Martinez, Wayne Rainey, Lucio Cecchinello, Fausto Gresini, Peter Öttl dan Luca Boscoscuro.

BACA JUGA:Disundul Marc Marquez Lagi, Enea Bastianini Cerita Kronologi Insiden di MotoGP Inggris 2023

Bukan hanya itu saja Marquez tentunya akan menjadi catatan sejarah di MotoGP sebagai juara dunia yang akhirnya pindah pabrikan setelah meraih banyak gelar bersama pabrikan lamanya.

Sejauh ini hanya beberapa superstar dan juara dunia seri yang mencatatkan hal tersebut, di antaranya Juara Dunia 500cc empat kali Eddie Lawson, yang pindah dari tim pabrikan Yamaha-Marlboro ke Rothmans-Honda setelah tahun 1988 tetapi masuk ke tim pelanggan Erv Kanemoto, sedangkan tim pabrikan Rothmans-Honda terdiri dari Wayne Gardner dan Mick Doohan menjadi.

Bahkan Giacomo Agostini baru meninggalkan MV Agusta setelah tahun 1973 setelah 13 kali menjuarai Kejuaraan Dunia, ketika tim pabrikan Yamaha menjemputnya dan merayakan gelar Kejuaraan Dunia ke-14 dan ke-15 bersamanya.

BACA JUGA:Marc Marquez Adaptasi Lagi Pakai RC213V Bekas di MotoGP Inggris, Belum Siap Ambil Risiko!

Kemudian Valentino Rossi bergabung dengan Yamaha Factory Racing setelah tahun 2003 dari tim Repsol-Honda. 

Dia kemudian membalap bersama tim pabrikan Ducati selama dua tahun pada tahun 2011 dan 2012 sebelum kembali ke Yamaha dan tetap bersama Yamaha sebagai pebalap pabrikan hingga akhir tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: