Daftar Lengkap Nominasi Pesepakbola Pria Terbaik FIFA 2023: CR7 Out!

Daftar Lengkap Nominasi Pesepakbola Pria Terbaik FIFA 2023: CR7 Out!

Daftar Nominasi Pesepakbola Pria Terbaik FIFA 2023---FIFA

JAKARTA, DISWAY.ID - Lionel Messi, Erling Haaland dan Kylian Mbappe masuk dalam daftar nominasi Pemain Terbaik FIFA, sedangkan Cristiano Ronaldo tidak disebutkan dalam daftar 12 Pemain tersebut.

Baru saja dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Pemain Terbaik UEFA, superstar Manchester City Erling Haaland siap bersaing dengan Lionel Messi untuk mendapatkan penghargaan besar lainnya.

FIFA telah meluncurkan daftar pendeknya untuk Pemain Pria Terbaik 2023 pada Kamis, 14 September 2023.

BACA JUGA:Drawing Piala Dunia U-17 Batal Digelar di Indonesia, Begini Keterangan FIFA

Badan asosiasi sepak bola internasional telah mengungkapkan sebanyak 12 pesaing untuk penghargaan yang didambakan dalam kategori putra.

Aitana Bonmati dari Spanyol, yang memenangkan gelar Pemain Terbaik Turnamen Piala Dunia Wanita, dinominasikan untuk penghargaan Pemain Terbaik FIFA bersama rekan setimnya di Spanyol Jenni Hermoso.

Bonmati, Mapi Leon, dan Hermoso menjadi tiga pesepakbola Spanyol yang masuk dalam daftar 16 pemain penghargaan pemain terbaik putri.

Jorge Vilda, yang membawa Spanyol meraih gelar perdananya di Piala Dunia Wanita, diabaikan oleh juri untuk penghargaan pelatih wanita terbaik.

BACA JUGA:Hasil Pengecekan FIFA, Stadion Manahan Solo Masih Ada Kekurangan Untuk Gelar Piala Dunia U-17

Mantan pelatih kepala Spanyol itu dicopot dari jabatannya oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) setelah skandal Luis Rubiales.

Messi vs Haaland di penghargaan FIFA

Messi, yang mengangkat trofi terkenal itu tahun lalu, telah menerima penghargaan setelah awal yang mengesankan di Major League Soccer (MLS) bersama klub barunya yakni Inter Miami.

Sebelum bergabung dengan Inter Miami, pemain berusia 36 tahun ini mencetak 16 gol di Ligue 1 dan memberikan 16 assist di liga pada musim terakhirnya di Paris.

BACA JUGA:Drawing Piala Dunia U-17 2023-2024 Tak Kunjung Digelar, Begini Keterangan FIFA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: