Kapolri Lepas 140 Satgas FPU 5 Minusca ke Afrika Tengah

Kapolri Lepas 140 Satgas FPU 5 Minusca ke Afrika Tengah

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas 140 personelnya yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Garbha FPU 5 Minusca.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas 140 personelnya yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Garbha FPU 5 Minusca.

Kapolri merinci dari 140 personel itu, 24 orang diantaranya merupakan polisi wanita (Polwan).

"Saat ini polri kembali mengirimkan kontingen garuda satgas fpu 5 minuska dalam misi pemerliharaan perdamaian PBB di Bangui, Afrika Tengah yang diikuti 140 dengan rincian 116 polki dan 24 polwan," kata Listyo dalam upacara pelepasan Tim Satgas Garbha FPU 5 Minusca di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Selasa, 19 September 2023.

BACA JUGA:Jokowi Buka Suara soal Kabar Prabowo Menampar Wamennya saat Rapat Kabinet

Dalam sambutannya, Listyo berpesan kepada anggotanya untuk menghindari pelanggaran demi menjaga nama baik institusi Polri dan bangsa Indonesia.

"Saat tiba di wilayah tugas nanti segera beradaptasi di wilayah misi dan menghindari segala bentuk penyimpangan sekecil apapun demi menjaga nama baik institusi polri dan bangsa indonesia," ujar dia.

Mantan Kabareskrim Polri itu meminta jajarannya untuk menjaga kekompakan dan soliditas sesama kontingen garuda satgas FPU 5 minusca.  

"Sinergi dengan kontingen negara lainnya, pemerintah, kepolisian setempat, serta organisasi internasional sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas," ungkapnya.

BACA JUGA:Dahlan Iskan dan Pimpinan DNN Mencoba Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Ia pun berpesan agar semangat selalu digelorakan oleh anggota Satgas agar pelaksanaan misi berjalan dengan optimal dan perdamaian selalu digelorakan.

Sebab, kata Listyo, menjadi pasukan perdamaian merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa bagi jajarannya. Bukan hanya berkontribusi pada perdamaian dunia, namun para anggota juga merupakan etalase yang membawa nama harum Bangsa Indonesia di dunia.

"Untuk itu keberhasilan misi menjadi harga mati yang harus diperjuangkan, melalui misi ini rekan-rekan diharapkan berkontribusi terhadap stabilitas keamanan dan penyelesaian konflik di tempt penugasan serta jg meningkatkan international trust terhadap Indonesia," tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: