Jokowi Buka Suara soal Kabar Prabowo Menampar Wamennya saat Rapat Kabinet

Jokowi Buka Suara soal Kabar Prabowo Menampar Wamennya saat Rapat Kabinet

Jokowi/ilustrasi -ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara terkait peristiwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang disebut melakukan penamparan kepada salah satu wakil menteri (wamen) pada saat rapat Kabinet.

Jokowi memastikan, bahwa tidak ada peristiwa penamparan atau penganiayaan yang dilakukan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada wamen.

"Setahu saya tidak ada peristiwa seperti itu. Masak mencekik?," kata Jokowi usai meninjau Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa 19 September 2023.

BACA JUGA:Prabowo Diduga Tampar dan Cekik Wamenhan, Sufi Dasco Bilang Begini

Jokowi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak cepat termakan isu-isu liar yang kian marak di media sosial pada tahun politik. 

"Tahun politik ini banyak berita-berita seperti itu. Tolong dikroscek, kebenarannya," ujarnya. 

"Jangan diterima mentah-mentah setiap ada berita ya," sambungnya

Gerindra Membantah

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah isu Prabowo Subianto yang disebut menampar wakil menteri (wamen) di dalam sebuah rapat. 

BACA JUGA:Sufmi Dasco Ahmad Bantah Kabar Dugaan Pemukulan Oleh Prabowo Subianto: Itu Berita Hoax

Sufmi Dasco meminta awak media untuk mengkonfirmasi langsung kepada salah satu Wakil Menteri terkait atas adanya isu dugaan kekerasan, yaitu mencekik dan menampar yang dilakukan oleh bacapres Prabowo Subianto. 

"Karena itu sudah menggiring opini publik, ya teman-teman sebaiknya langsung klarifikasi ke wamennya langsung," kata Sufmi Dasco

Menurut Sufmi Dasco, munculnya kabar tersebut diduga untuk menutupi info Partai Demokrat resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

BACA JUGA:Ketua Harian DPP Gerindra: Isu Kekerasan yang Diduga Dilakukan Bacapres Prabowo Subianto Hanya Peralihan Isu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: