Ketua Harian DPP Gerindra: Isu Kekerasan yang Diduga Dilakukan Bacapres Prabowo Subianto Hanya Peralihan Isu

Ketua Harian DPP Gerindra: Isu Kekerasan yang Diduga Dilakukan Bacapres Prabowo Subianto Hanya Peralihan Isu

Sufmi Daso Ahmad mengatakan bahwa pihaknya menganggap kabar dugaan kekerasan oleh Prabowo merupakan peralihan isu pasca bergabungnya Partai Demokrat ke KIM. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi soal isu kekerasan yang diduga dilakukan Bacapres Prabowo Subianto terhadap salah satu Wamen atau wakil menteri. 

Kepada media, Sufmi Daso Ahmad mengatakan bahwa pihaknya menganggap hanya peralihan isu pasca bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

"Harusnya yang rame di media adalah pasca bergabungnya Partai Demokrat dengan Koalisi Indonesia Maju, tapi kemudian coba ditutupi oleh isu lain," ujar Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui media di Gedung DPR RI, Senin, 18 September 2023.

BACA JUGA:Sufmi Dasco Ahmad Bantah Kabar Dugaan Pemukulan Oleh Prabowo Subianto: Itu Berita Hoax

BACA JUGA:Kembali Satu Prajurit Gugur di Papua, Baku Tembak di Kampung Yapimakot Pegunungan Bintang

Adapun isu seperti ini, kata Dasco, sudah biasa dialami oleh Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. 

Pihaknya juga tidak khawatir, karena mengingat masyarakat Indonesia saat ini sudah pintar dalam memilah-milih informasi yang diterimanya. 

Maka dari itu, Dasco mengajak kepada para kadernya, baik itu kader Partai Gerindra maupun kader partai politik pada KIM untuk tidak terprovokasi dengan adanya kabar tersebut. 

"Pak Prabowo itu kan sudah sering ya diisukan ada soal beli pesawat bekas, soal lingkungan padahal tidak ada dari APBN itu, Jadi kami merasa kan rakyat sudah pintar nih," kata Dasco kepada media. 

BACA JUGA:Propam Turun Tangan di Operasi Zebra 2023, Dirlantas Polda Metro Jaya: Awasi Personel Lantas

BACA JUGA:Janji Bahlil Lahadalia Pada Warga Rempang Setelah Rapat 3 Menteri dengan PB Batam

"Jadi ya kita mengimbau kepada kader-kader Gerindra maupun kader-kader KIM kita jangan terpancing dan jangan terprovokasi," lanjutnya. 

Dia juga menyarankan kepada para kader pendukung Prabowo Subianto tetap fokus dan konsentrasi dalam memenangkan Menteri Pertahanan RI itu. 

"Kita tetap bekerja untuk konsentrasi menghadapi pileg dan pilpres saja. Bahwa kemudian ada berita-berita beredar juga kita cermati, yang ngomong itu kan juga main aman, ngomongnya lihat di grup isu beredar ada di grup WhatsApp, di grup WhatsApp kan harus dikonfirmasi sebenarnya kan begitu," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: