Lagi! KKB Tembak 2 Warga Sipil di Oksibil Pegunungan Bintang Papua

Lagi! KKB Tembak 2 Warga Sipil di Oksibil Pegunungan Bintang Papua

Ilustrasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua -Dok/Facebook/KKB Papua-Dok/Facebook/KKB Papua

JAKARTA, DISWAY.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Kali ini, KKB menembak 2 orang warga di Kampung Okpol, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin, 18 September 2023 sekitar pukul 19.00 WIT.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan kejadian itu berawal dari kedua korban yakni Regina Bitdana (50) dan Jonas Kalakmabin (35) berada dirumah di Jalan Okpol (Belakang Guest House) sedang di dapur untuk menyiapkan makan malam.

BACA JUGA:TNI Gelar Latihan Bersama dengan 11 Negara ASEAN Di Pelabuhan Batam, Latihan Perang?

“Tiba-tiba terdengar suara tembakan yang berasal dari jalan raya dan mengenai kedua korban,” ucap Benny, Selasa, 19 September 2023.

Benny mengatakan dari penembakan tersebut, korban Regina mengalami luka tembak di atas pergelangan kaki sebelah kiri, sedangkan untuk korban Jonas mengalami luka tembak pada mata kaki sebelah kiri.

BACA JUGA:Isu Minta PKB Dukung Prabowo - Erick Thohir, Jokowi : Bukan Urusan Presiden

“Saat ini kedua korban tersebut telah berada di RSUD Oksibil untuk dilakukan penanganan medis,” ungkapnya.

Kombes Benny mengecam aksi keji yang dilakukan oleh KKB dimana sebelumnya melakukan penyerangan terhadap Aparat Keamanan yang sedang patroli di Kampung Yapimakot Distrik Serambakon yang menyebabkan anggota Brimob Sulawesi Utara BKO Polda Papua Briptu Rudi Agung Azhari meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: