Jokowi Serah Terimakan Mushaf Al Quran Ukuran 2X3 Meter di Masjid Mohammed bin Zayed Solo

Jokowi Serah Terimakan Mushaf Al Quran Ukuran 2X3 Meter di Masjid Mohammed bin Zayed Solo

Mushaf Al Quran ukuran 2x3 meter yang diberi nama Ir Joko Widodo diserah terimakan di Masjid Mohammed bin Zayed Solo, Kota Surakarta.-setkab-

SURAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima mushaf Al-Qur’an dari Rektor Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) di Masjid Mohammed bin Zayed Solo, Kota Surakarta, Kamis 21 September 2023.

Sebelum menerima mushaf Al Quran, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam tersebut melakukan salat dhuha sekira pukul 06.15 WIB.

Uniknya, Mushaf Al-Qur’an yang diserahkan terimakan kepada Presiden Jokowi tersebut merupakan mushaf berukuran 2x3 meter dalam posisi terbuka dan ketebalan 25 cm.

BACA JUGA:Laksdya TNI Irvansyah Dilantik Jokowi sebagai Kepala Bakamla RI

BACA JUGA:Panas Bumi, Andalan PLN Untuk Backbone Sistem Kelistrikan Masa Depan

BACA JUGA:Elektabilitas Erick Thohir Tertinggi sebagai Cawapres di Jatim Menurut Survei PRC

Mushaf ditulis tangan oleh tim ahli dari UNSIQ dan diawali penulisannya oleh Jokowi pada tahun 2017 saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Asy'ariah Wonosobo, Jawa Tengah.

Saat itu, Jokowi menulis huruf 'ba'' untuk memulai penulisan mushaf Al Quran yang kemudian diberi nama mushaf Ir Joko Widodo ini.

"Mushaf ini diberi nama Ir H Joko Widodo. Kenapa diberi nama itu, karena pada huruf pertama di Al Quran ditulis langsung oleh Presiden Jokowi," kata Rektor Unsiq, Zaenal Sukawi.

Al Quran berukuran raksasa tersebut setelah seremoni penyerahan kepada Jokowi, diletakkan di Masjid Zayed Solo untuk menjadi salah satu aset penting masjid yang dibangun atas pemberian Pangeran Uni Emirat Arab (UEA), Syeikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: