Bocoran Intelijen : Tanda-Tanda Jokowi Tidak Akan Lengser, Lanjut Bersama Prabowo

Bocoran Intelijen : Tanda-Tanda Jokowi Tidak Akan Lengser, Lanjut Bersama Prabowo

Mardigu Wowiek Prasantyo atau biasa dikenal dengan Bossman Mardigu alias Bossman Sontoloyo dalam Abraham Samad Speak up, Kamis 21 September 2023-Youtube-

JAKARTA, DISWAY.ID-Mardigu Wowiek Prasantyo atau biasa dikenal dengan Bossman Mardigu alias Bossman Sontoloyo, meyakini bahwa Presiden Joko Widodo tidak akan lengser 2024 nanti. 

Pengusaha yang pernah pengajar Badan Intelijen Nasional (BIN) bidang Spesifikasi tugas tentang perang Rahasia itu mengatakan, bahwa dirinya konsisten menduga bahwa Pilpres 2024 meragukan.

"Meragukan (Pilpres 2024) karena data tidak menunjukkan ke arah sana," kata Mardigu dalam obrolan Podcast Abraham Samad Speak Up, dikutip Jumat 22 September 2023. 

BACA JUGA:Demi Piala Dunia U-17 2023, Jokowi Terbitkan Inpres, 33 Pihak Wajib Mendukung

Mardigu meyakini dugaan itu karena ia melihat Jokowi tidak terkena Lame Duck Efect atau efek bebek lumpuh. 

Efek bebek lumpuh adalah pemimpin yang hilang kekuasaan di masa-masa akhir jabatan. 

Dan ini kata Mardigu jarang sekali terjadi. Bossman Mardigu mencontohkan masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat tahun akhir menjabat yang perintahnya tak lagi cepat dituruti seperti awal-awal kekuasaan. 

"Bebek lumpuh itu misalnya di pemerintahan lalu Pak SBY gitu ya, begitu dia menjabat, kalau misalnya dia memanggil siapalah anonim itu jam 2, ini jam 12 malam sudah menunggu," kata Mardigu. 

Namun ketika masuk dua tahun sebelum masa jabatan, siapapun yang dipanggil SBY belum tentu langsung mengadap. 

BACA JUGA:Xinyi Tidak Sebesar Omongan Pejabat Indonesia, Bossman Mardigu: Net Cash Flow Hanya 41 Juta USD, Masa Investasi 11.5 Miliar USD di Pulau Rempang

"Tapi begitu 2 tahun sebelum masa jabatan mungkin kalau dia manggil beberapa orang, saya nggak sebut nama, ada yang di luar negeri lah tunggu besok lah, ada alasan begitu, ini terjadi di zaman Obama, Clinton juga begitu, Trump juga begitu, last minute itu kabur semua," jelasnya. 

Namun berbeda di zaman Jokowi ini. Kata Mardigu, hingga saat ini siapapun yang dipanggil Jokowi akan langsung datang memenuhi panggilan. 

"Kalau perlu tenda di sana untuk tidak meleset datang jam 2 gitu (saat dipanggil Jokowi,red), dia tidak kena lame duck effect," lanjutnya. 

"Pak Jokowi itu powerful sekali karena jarang pemimpin seperti itu."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: