Ini Biasanya 7 Faktor yang jadi Penyebab Ditolaknya Pengajuan KUR Mandiri

Ini Biasanya 7 Faktor yang jadi Penyebab Ditolaknya Pengajuan KUR Mandiri

Penyebab Pengajuan KUR Mandiri 2023 Ditolak-@sms_serpong-Instagram

BACA JUGA:Simak! Ini 5 Jenis Kredit di KUR Mandiri 2023, Mana yang Sesuai Untukmu?

2. Tidak Lolos BI Checking

Banyak yang bertanya mengapa meskipun dokumen pengajuan sudah lengkap, tetapi tetap tidak lolos KUR Mandiri 2022. Hal ini dikarenakan hasil dari BI Checking tidak memenuhi syarat yang ditetapkan oleh pihak bank.

3. Memiliki Pinjaman di Bank Lain

Sejumlah bank tidak mempermasalahkan adanya pinjaman yang masih berjalan di bank lain. Namun, hal ini tidak berlaku untuk semua bank. Beberapa bank mungkin menolak pengajuan jika calon debitur masih memiliki pinjaman aktif di bank lain.

BACA JUGA:Pakai KTP Bisa Ajukan KUR Mandiri Rp 100 Juta, Cicilan Cuma Rp 1 Jutaan Aja! Simak Syarat Lengkapnya Di Sini

4. Tujuan Pinjaman yang Tidak Jelas

Dalam survei dan wawancara pinjaman KUR Mandiri kepada calon debitur, pihak Bank Mandiri akan menanyakan tujuan dari pinjaman tersebut. Jika tujuan pinjaman tidak jelas atau tidak sesuai dengan program KUR Mandiri, maka pengajuan dapat ditolak.

5. Tidak Memiliki Usaha Nyata

Salah satu syarat untuk mengajukan pinjaman KUR Mandiri adalah memiliki usaha produktif yang telah berjalan minimal 6 bulan. Jika calon debitur tidak memenuhi persyaratan ini, maka pengajuan pinjaman dapat ditolak.

BACA JUGA:KUR Mandiri 2023: Pelaku UMKM Bisa Dapat Modal Usaha Rp100 Juta, Syaratnya Gampang Nih!

6. Tidak Memiliki Agunan atau Jaminan

Salah satu alasan penolakan pengajuan KUR Mandiri adalah karena calon debitur tidak memiliki agunan atau jaminan yang cukup. Agunan atau jaminan diperlukan sebagai jaminan bagi pihak bank dalam memberikan pinjaman.

7. Jumlah Pinjaman yang Terlalu Besar dan Tidak Masuk Akal

Pihak bank akan menganalisis jumlah pinjaman KUR Mandiri dengan kemampuan finansial calon debitur. Jika jumlah pinjaman terlalu besar dan tidak masuk akal, maka pengajuan pinjaman tersebut dapat ditolak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: