Ini 12 Jenis Senjata Api yang Ditemukan di Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo

Ini 12 Jenis Senjata Api yang Ditemukan di Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo

Menteri Pertanian diduga simpan berbagai jenis senjata api-Foto/Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Hasil penggeledahan rumah Dinas Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di kawasan Jakarta Selatan, petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) temukan 12 jenis senjata api, mulai revolver S&W hingga tanfoglio.

Dirintelkam Polda Metro Jaya Kombes Hirbak Wahyu Setiawan mengatakan pihaknya menerima penyeragaman barang bukti tersebut dari pihak KPK dan menelitinya.

"Ada S&W, walther, tanfoglio, dan lain-lain," ujar Hirbak dalam keterangannya, Sabtu 30 September 2023.

BACA JUGA:Nasib Pedagang Tekstil Akibat Intoleransi Ekonomi

Polisi pun dalam hal ini masih selidiki asal usul, khususnya legalitas dari 12 senpi yang ditemukan di rumah Syahrul Limpo yang berkoordinasi dengan Baintelkam Polri.

"Sedang dikoordinasikan dengan Baintelkam untuk dicek izinnya," ujarnya.

Juru Bivara KPK Ali Fikri  mengatakan belasan senajata api tersebut ditemukan saat KPK menggeledah rumah dinas Syahrul Limpo pada Kamis 28 September 2023 sore hingga Jumat 29 September 2023 siang.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian daerah, tentunya terkait dengan temuan dalam proses geledah dimaksud," ujarnya.

BACA JUGA:4 Perwira Tinggi Polri Resmi Dilantik Kapolri Naik Pangkat, Ini Daftar Namanya

Dalam proses penggeledahan, KPK juga menemukan uang Rp 30 miliar yang terdiri dari rupiah dan pecahan mata uang asing di rumah dinas Mentan.

Didiga kasus tersebut berkaitan dengan tindakan pemerasan sebagaimana diatur dalam Pasal 12 e UU Tindak Pidana Korupsi, KPK pun mengantongi nama nama para tersangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: