Jembatan Cibalok Longsor, Jalur Menuju Puncak Bogor Dialihkan

Jembatan Cibalok Longsor, Jalur Menuju Puncak Bogor Dialihkan

Arus lalu lintas dari Bogor Kota menuju Puncak dialihkan karena adanya longsor di Jembatan Cibalok, Jumat 13 Oktober 2023-NTMC Polri-

BOGOR, DISWAY.ID-Satlantas Polresta BOGOR Kota memberlakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Tajur imbas jembatan Cibalok, yang salah satu pondasinya longsor

Ada penyempitan jalur di lokasi longsor sehingga kendaraan akan dibatasi.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih April mengatakan anggotanya diterjunkan begitu longsor terjadi pada Jumat 13 Oktober 2023, malam. 

BACA JUGA:BRIN Perkirakan Puncak Kemarau Terik di Indonesia Terjadi Oktober 2023

Kendaraan tonase besar dilarang untuk melintas guna keselamatan bersama.

“Kita lakukan beberapa upaya agar situasi tersebut tidak membahayakan masyarakat, yaitu dengan kanalisasi lajur, larangan akses bagi kendaraan besar (tonase), hingga pengalihan arus secara selektif melalui rute yang dipersiapkan,” kata Galih.

Dia mengimbau masyarakat menghindari lokasi longsor. Masyarakat bisa melewati jalur Tol Jagorawi hingga Bocimi, Katulampa, dan jalur alternatif lainnya.

BACA JUGA:Warga Geram Sampai Demo Pasutri Viral yang Hadang Truk Sampah di Bogor: 'Kami Bersatu Tak Bisa Dikalahkan!'

BACA JUGA:Dideklarasikan sebagai Kota Lengkap, Kota Bogor Jadi Bukti Kesuksesan Sinergi dengan Pemerintah Daerah

“Kita imbau masyarakat sementara untuk menghindari melintasi titik ini dengan melalui jalur alternatif bisa tol, jalur Katulampa maupun Cipaku, untuk menghindari kemacetan juga situasi yang membahayakan pengguna jalan,” jelasnya.

Diketahui Jalan Raya Tajur sendiri merupakan akses jalur arteri utama dari Kota Bogor menuju Puncak maupun Kabupaten Sukabumi, dan sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: