3 Teroris di NTB Jaringan Anshor Daulah, Polri: Total Ada 9 Tersangka Ditangkap Pekan Ini

3 Teroris di NTB Jaringan Anshor Daulah, Polri: Total Ada 9 Tersangka Ditangkap Pekan Ini

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap tiga tersangka terorisme di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan ketiga tersangka teroris itu merupakan jaringan Anshor Daulah.

"Tiga tersangka ditangkap di NTB dari jaringan kelompok Anshor Daulah," ujar Ramadhan kepada wartawan, Jumat, 20 Oktober 2023.

BACA JUGA:Densus 88 Ringkus 6 Tersangka Teroris di Sumsel dan Kalbar

Meski demikian, Ramadhan belum bisa menjelaskan secara rinci mengenai identitas dan peran ketiga teroris tersebut.

Dengan adanya penangkapan tersebut, total ada 9 tersangka teroris yang ditangkap oleh tim berlambang burung hantu itu pada pekan ini.

"Iya sembilan ya (tersangka teroris) jaringannya AD dan JI (Jamaah Islamiyah)," kata Ramadhan.

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri meringkus 6 orang terduga teroris di wilayah Sumatera Selatan dan Kalimantan Barat.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan merinci, untuk wilayah Kalbar, Densus menciduk satu tersangka teroris yang merupakan jaringan Anshor Daulah.

"Densus 88 AT Polri menangkap 1 tersangka teroris jaringan Anshor Daulah di Kalbar," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, dalam keterangannya, Kamis, 19 Oktober 2023.

BACA JUGA:PT KAI Buka Lowongan Lulusan D3 Hingga S2, Catat Tanggal dan Kriteria Prasyaratannya!

Sementara lima tersangka lainnya yang diduga terlibat jaringan Jemaah Islamiyah (JI) ditangkap di wilayah Sumatera Selatan, pada Rabu, 18 Oktober 2023. kemarin.

"5 tersangka teroris jaringan JI di Sumsel," ungkapnya.

Meski demikian, ia belum menjelaskan secara rinci lantaran tim berlambang burung hantu tersebut masih melakukan pendalaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: