Santri Pondok Pesantren Raudhatul Mustofa Dukung Gibran Maju Pilpres 2024

Santri Pondok Pesantren Raudhatul Mustofa Dukung Gibran Maju Pilpres 2024

Santri Pondok Pesantren Raudhatul Mustofa Dukung Gibran Jadi Cawapres 2024-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka kembali terdengar, kali ini dukungan tersebut datang dari Pondok Pesantren Raudhatul Mustofa

Melalui kegiatan gema dzikir dan shalawat yang di pimpinan oleh KH Muhammad Maulana Hanafi, mereka juga mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres 2024 mendatang. 

Adapu kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk respon pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait usia capres-cawapres, sekaligus mendeklarasikan dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka untuk berkontestasi pada Pilpres 2024 sebagai cawapres. 

BACA JUGA:Batas Usia Capres-Cawapres, Pusat Riset Politik BRIN : Putusan MK Janggal bahkan Cacat Hukum

Di hadapan para santrinya, KH Muhammad Maulana Hanafi mengucapkan terimakasih atas putusan MK yang memberikan kesempatan kepada anak muda berusia di bawah 40 tahun untuk bisa menjadi pemimpin Indonesia. 

Maka dari itu, berdasarkan putusan MK itu, pihaknya mendeklarasikan dukungan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk maju sebagai cawapres pada Pilpres 2024.

"Pada kesempatan ini kami selaku Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Mustofa mengucapkan terima kasih kepada MK yang telah memutuskan dan memberikan kesempatan kepada kader dan pemimpin muda untuk bisa ikut berkontestasi dalam Pilpres 2024," ujar Muhammad Maulana Hanafi melalui keterangan Resminya, Minggu, 22 Oktober 2023.

"Oleh karena itu, kami mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres 2024," sambungnya. 

Lebih lanjut, dia juga menilai bahwa memang sudah saatnya diberikan kesempatan kepada anak muda untuk berkontribusi terhadap pembangunan kemajuan bangsa dan negara.

Tentunya hal tersebut juga bisa dilakukan dengan harus di bawah bimbingan para orang tua. Dalam artian, politikus senior maupun tokoh nasional yang sudah berpengalaman sebagai pemimpin. 

"Sudah saatnya memberikan kesempatan kepada anak muda berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara," kata Muhammad Maulana Hanafi. 

"Sementara tugas mereka yang tua-tua adalah menasehati agar arah mereka tetap sesuai," pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk berpasangan dengan capres Prabowo Subianto.

Pengumuman Gibran sebagai Cawapres 2024 tersebut dilakukan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam Rapimnas Partai Golkar, Sabtu 21 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: