Hasil MotoGP Thailand 2023 : Jorge Martin jadi Pemenang

Hasil MotoGP Thailand 2023 : Jorge Martin jadi Pemenang

Jorge Martin kandaskan harapan Pecco Juarai MotoGP Thailand yang terus mempertahankan posisinya jelang berakhirnya balapan.-tangkapan layar X@motogp-

BURIRAM, DISWAY.ID- Pembalap Prima Pramac Ducati Jorge Martin menjadi juara  MotoGP Thailand 2023, Minggu 29 Oktober 2023.

Martin sukses mengalahkan Francesco Bagnaia dan Brad Binder dalam duel dramatis di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand.

Martin kembali melakukan start yang bagus dengan memimpin dari pole hingga tikungan pertama. Pembalap Pramac Ducati itu berhasil unggul atas Aleix Espargaro, Luca Marini, dan Brad Binder di awal balapan.

BACA JUGA:Jelang MotoGP Mandalika, Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini Sapa Penggemar di Jakarta, 'Saya Merasakan Energi Mereka Dukung Ducati!'

Sementara Bagnaia kesulitan di dua putaran awal, Pecco mendapat tekanan dari Marc Marquez dalam perebutan posisi keenam.

Pembalap Ducati itu baru bisa keluar dari tekanan Marquez di putaran ketujuh.

Posisi Pecco kembali ke peringkat ketiga setelah Alex Marquez terjatuh di tikungan sepuluh pada lap ke-14. Duel sengit kemudian terjadi antara Martin, Binder, dan Bagnaia di lima putaran terakhir balapan. 

Setelah sempat berubah posisi satu kali, Binder akhirnya memastikan posisi terdepan dengan menyalip Martin di putaran ke-24.

BACA JUGA:Jorge Martin Kandaskan Harapan Pecco Juarai MotoGP Thailand

Dua putaran terakhir, Martin sukses menyalip Binder dari sisi dalam. 

Bagnaia sempat melakukan manuver luar biasa untuk menyalip Binder sekaligus Martin di tikungan 10 dan 11. Tapi itu usaha gagal memasuki tikungan terakhir.

Martin akhirnya menang dengan catatan waktu 39 menit 40,045 detik, unggul 0,114 detik atas Binder. Usai balapan Binder dinyatakan terkena hukuman turun satu posisi karena melindas trek limit di putaran terakhir. 

Ini membuat Bagnaia mendapat berhak atas finis kedua di MotoGP Thailand 2023. Kemenangan Martin  ini memangkas jarak dengan Bagnaia di puncak klasemen MotoGP 2023. 

Bagnaia berada di puncak dengan 389 poin, unggul 13 poin atas Martin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: